Sudah Pakai 'Jimat' Antivirus Kementan, Bupati Padang Pariaman Malah Positif Corona
Nasional

Bupati Padang Pariaman Sumbar, Ali Mukhni, dinyatakan positif COVID-19 pada akhir pekan lalu. Padahal menurut sang Wakil Bupati, Ali selalu rutin mengenakan kalung anti COVID-19 buatan Kementan.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Kementerian Pertanian meluncurkan produk yang diklaim sebagai antivirus Corona. Berbahan dasar Eucalyptus alias kayu putih, produk itu dijual dalam beberapa bentuk seperti kalung, roll on, hingga minyak oles.

Klaim ini sempat menimbulkan pro dan kontra tersendiri di kalangan masyarakat. Namun nyatanya Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni, tetap berkenan mencoba memakainya, meski belakangan justru dikonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Dilaporkan Kumparan, Ali dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (23/8) kemarin. Perihal "proteksi diri" Ali dengan menggunakan kalung antivirus Corona ini pun dibenarkan oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suharti Bur.

"Pak Bupati sudah pakai kalung antivirus itu," ungkap Suharti pada Senin (24/8) kemarin. Karena itulah Suharti juga mengaku heran lantaran Ali kini malah positif terjangkit COVID-19.

Menurut Suharti, kemungkinan besar sang bupati terpapar COVID-19 ketika berada di Jakarta. Ali Mukhni kemudian kembali ke Padang Pariaman pada Jumat (21/8) kemarin, namun tetap belum bertemu dengan Suharti yang memang juga baru bertolak dari Pekanbaru, Riau.


"Iya, beliau lima hari di Jakarta," terang Suharti Bur, dilansir pada Selasa (25/8). "Saya sendiri belum ada bertemu dengan beliau sejak 17 Agustus 2020."

"Iya, belum ada bertemu. Jangankan kontak langsung, bertemu saja belum, karena saya sedang di Pekanbaru," imbuh Suharti.

Namun Suharti bersyukur, setidaknya dalam video yang dibuat Ali Mukhni, rekan pemerintahannya itu berada dalam kondisi sehat. "Beliau juga sudah sampaikan itu melalui video, kondisi beliau sehat," ujar Suharti.

Suharti sendiri sudah memastikan bahwa dirinya tidak terpapar COVID-19. Untuk mengantisipasinya, selama ini Suharti memang selalu rutin berjemur pagi, di samping tak pernah melakukan kontak langsung dengan Ali Mukhni.

Ali Muhkni sendiri sudah mengakui bahwa dirinya positif terinfeksi virus Corona lewat sebuah video berdurasi 1 menit 24 detik. Pada kesempatan itu, selain mengabarkan kondisi terkininya, Ali juga menegaskan pihaknya sudah menjalankan protap seperti isolasi mandiri.

"Saya sudah isolasi mandiri," tegas Ali. "Saya mengajak semua masyarakat agar mematuhi tata tertib, protap tentang COVID-19. Selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, masalah kebersihan, dan lainnya."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru