Dai Ini Ungkap Kondisi Idan Separo Sebelum Meninggal, Kaki Hampir Diamputasi
Instagram/idanseparow
Selebriti

Idan Separo dikabarkan meninggal dunia karena sakit diabetes yang ia derita. Lantas seorang dai menceritakan bahwa sebelum meninggal, kaki Idan mengalami masalah hingga hampir diamputasi.

WowKeren - Panggung dunia hiburan kembali berduka dengan kabar meninggalnya komedian Achmad Sahidan atau yang akrab disapa Idan Separo pada hari ini, Rabu (2/9) di Rumah Sakit Mekar Sari, Bekasi. Idan meninggal dunia karena sakit diabetes yang ia derita.

Lantas baru-baru ini seorang dai yang biasa disapa Gus Anom menceritakan bagaimana kondisi Idan sudah melemah sejak beberapa hari terakhir. Sehingga Idan tak bisa hadir di acara pengajian bersamanya.

"Beberapa hari lalu sempat komentar di grup pengajian. Idan bilang tak bisa ikut pengajian," kata Gus Anom, seperti dilansir dari Suara.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (2/9).

Kendati begitu, Gus Anom pun sempat menuntun sang komedian untuk membaca salah satu surah di Alquran. Dan ternyata Idan mampu melantunkannya dengan baik.


"Saya tuntun membaca surat Kulhu (surah Al Ikhlas). Dia masih bisa melantunkannya," ujar Gus Anom. Lebih lanjut, Gus Anom juga menceritakan bagaimana kondisi Idan saat menderita diabetes.

Menurutnya, kaki dan tangan Idan mengalami masalah hingga hampir diamputasi. "Kaki dan tangannya sudah bolong. Malah hampir mau diamputasi kakinya," ungkap Gus Anom.

Gus Anom mengaku belakangan cukup dekat dengan Idan Separo, karena komedian 48 tahun itu ikut bergabung dalam sketsa komedi Kampung Ember bersama Yadi Sembako dan Udin Penyok. Yang mana dalam sketsa tersebut, Gus Anom memegang andil jadi produser.

"Saya kenal dekatnya sebenarnya sama Yadi Sempako," pungkas Gus Anom. "Lalu saya dikenalkan Idan oleh Yadi. Karena kemaren lagi pandemi, saya ajak sekalian Idan ikut bergabung."

Sementara itu, Daus Mini menyebut bahwa Idan sudah seminggu di rawat di rumah sakit. Ia bahkan sempat datang menjenguk sahabat dekatnya tersebut.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel