Trump Mendadak Ejek Masker Joe Biden Saat Kampanye
Dunia

Presiden Donald Trump mengejek cara Biden yang membiarkan masker menggantung di telinganya ketika ia sedang berbicara dalam kunjungan dua hari ke Kenosha, Wisconsin.

WowKeren - Presiden Donald Trump lagi-lagi mengejek rival politiknya dalam pemilu Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Kali ini, petahana dari Partai Republik tersebut mengkritik Biden terkait caranya mengenakan masker.

Saat kampanye di Pennsylvania, Trump mengejek cara Biden yang membiarkan masker menggantung di telinganya ketika ia sedang berbicara dalam kunjungan dua hari ke Kenosha, Wisconsin. "Apakah Anda pernah melihat seorang pria yang sangat menyukai masker seperti dia? Dia menggantungnya (masker). Karena itu memberinya rasa aman," ejek Trump di hadapan pendukungnya saat kampanye di Pennsylvania, pada Kamis (3/9) waktu setempat.

"Jika saya seorang psikiater, benar, Anda tahu saya akan berkata: 'Orang ini punya masalah besar'," lanjut Presiden berusia 74 tahun tersebut.

Kali ini Trump mengakui bahwa masker sangat penting digunakan, terutama jelang liburan akhir pekan perayaan Hari Buruh. Trump bahkan mengatakan siap mengenakan masker agar tidak memicu lonjakan kasus, seperti saat akhir pekan perayaan Memorial Day. "Jaga jarak di akhir pekan dan semua hal itu. Kenakan masker saat Anda berdekatan dan cuci tangan Anda," tuturnya.


Ahli epidemiologi dan kesehatan juga berulang kali meminta warga Amerika untuk disiplin mengenakan masker untuk menekan infeksi virus corona. "Ada kecenderungan orang menjadi ceroboh dan abai, sehubungan dengan langkah-langkah kesehatan masyarakat yang terus kami rekomendasikan berulang kali," kata Dr Anthony Fauci.

Namun kampanye Trump di hanggar bandara dihadiri ratusan pendukung yang berdiri berdekatan dan hanya sedikit yang terlihat mengenakan masker. Pennsylvania saat ini membatasi pertemuan dalam ruangan menjadi 25 orang dan acara luar ruangan maksimal 250 orang untuk mencegah penyebaran virus corona. Akan tetapi, Trump mengabaikan larangan tersebut dan berkeras menggelar kampanye di depan banyak orang yang seakan menunjukkan citra bahwa virus corona telah memudar.

Terlepas dari hal tersebut, Biden dan Trump memang makin gencar saling melempar kritik jelang pilpres. Debat pertama Pilpres AS antara Donald Trump dan Joe Biden bakal dilaksanakan pada 29 September. Sementara dua debat berikutnya akan berlangsung pada 15 dan 22 Oktober mendatang.

Sementara itu, pilpres AS akan digelar pada 3 November mendatang. Joe Biden akan berpasangan dengan Senator Kamala Harris yang diusung dari Partai Demokrat. Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris bakal bersaing ketat dengan duet petahana Donald Trump dan Mike Pence. Satu kandidat lagi adalah Jo Jorgensen yang diusung Partai Libertarian.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait