Tewas di Tangan Teman Kencan, Keinginan Mulia Korban Mutilasi Kalibata City Jadi Sorotan
Nasional

RHW (33) meninggal dunia dalam peristiwa pembunuhan keji oleh sepasang kekasih DAF (24) dan LAS (26). Belakangan keluarga mengungkap keinginan terakhir RHW yang langsung menyedot perhatian.

WowKeren - Penemuan jenazah RHW (33) yang sudah dimutilasi sampai 11 bagian pada Rabu (16/9) kemarin masih menjadi bahasan panas. Apalagi karena belakangan polisi sudah menetapkan sepasang kekasih DAF (24) dan LAS (26) sebagai tersangka.

Sebagai gambaran singkat, RHW yang bekerja sebagai manajer HRD di sebuah perusahaan kontraktor swasta itu ditemukan sudah termutilasi di salah satu unit di Apartemen Kalibata City, Jakarta. Usut punya usut, RHW rupanya dibunuh DAF ketika sedang berhubungan badan dengan LAS atas dasar niat menguasai harta sang korban.

Terungkapnya pembunuhan keji ini pun tak lepas dari peran keluarga korban yang melaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran RHW tak ada kabar selama beberapa hari. Diungkap pihak keluarga, RHW rupanya terakhir kali berhubungan dengan sang ibu, Sulistyani, pada Rabu (9/9) pekan lalu.

Dan dalam percakapan itu, RHW rupanya sempat menyampaikan keinginan mulia yang tak disangka menjadi keinginan terakhirnya. Rupanya RHW memiliki keinginan agar ibu dan bapaknya bisa segera berangkat umrah. Dialog pada siang hari itu menjadi yang terakhir sebelum RHW mulai hilang jejak pada malamnya.


"Terakhir itu, hari Rabu, masih komunikasi. Om RHW bilang, 'Pokoknya Ibu harus segera umrah, biar saya yang biayai. Sudah ya Bu, Har pergi meeting dulu'," ujar Aden Putera Ichlasul Amal, keponakan RHW, di rumah duka.

Seusai percakapan itu, pihak keluarga mulai putus komunikasi, yang kemudian memicu kekhawatiran keluarga. "Karena Om RHW ini anak pertama, baik sekali kepada adik-adiknya dan keponakan. Ya kami mulai khawatir semenjak itu kok HP-nya tidak bisa dihubungi," kata Aden, dilansir dari Tribun Jogja, Jumat (18/9).

Selang tiga hari setelahnya, yakni pada Sabtu (12/9), pihak keluarga mendapat kabar bahwa RHW hilang. "Om RHW beberapa hari tidak kembali ke kamarnya, itu sejak kami sekeluarga putus komunikasi," imbuh Aden.

Kepergian RHW jelas menjadi pukulan besar bagi keluarganya. Sosok mendiang memang dikenal sangat dekat dengan keluarga, apalagi ditambah niat terakhir RHW yang belum terpenuhi kepada kedua orangtuanya.

Peristiwa ini juga menyita perhatian banyak pihak. Bahkan sejak Kamis (17/9) kemarin kata kunci "Kalibata City" terus bertahan di daftar trending topic Indonesia.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts