Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Keluarga Sempat Mengira Kena Tifus
Instagram/elvy_sukaesih
Selebriti

Elvy Sukaesih menjalani perawatan intensif selama 19 hari usai dinyatakan positif Corona. Pihak keluarga sempat menyembunyikan kabar kurang baik sang Ratu Dangdut Indonesia ini dari publik.

WowKeren - Pedangdut senior Elvy Sukaesih membawa kabar mengejutkan. Beberapa waktu lalu sang Ratu Dangdut Indonesia ini rupanya sempat dinyatakan positif Covid-19.

Elvy kemudian menjalani perawatan selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Pihak keluarga menutupi kabar ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Setelah Elvy dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, barulah pihak keluarga memberi klarifikasi.

"Lewat video ini, saya dan keluarga menyampaikan berita yang innalillahi, Umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 sejak 17 Agustus 2020," kata putri Elvy, Fitria Sukaesih dalam video yang diunggah di Instagram pribadi pada Jumat (18/9) seperti dilansir dari KompasTV. "Saat ini Umi berada di rumah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Umi sudah 11 hari menjalankan isolasi mandiri."

Fitria kemudian menceritakan awal mula kondisi sang bunda yang sudah tidak enak badan. Kala itu keluarga mengira Elvy terkena tifus.

"Karena awalnya anak saya sakit dan dinyatakan kena tifus," ungkap Fitria. "Kemudian, saya lihat Umi (Elvy) kayak tifus gitu gejalanya. Tubuhnya lemas, mual, demam, kehilangan indra penciuman, dan lain sebagainya."

"Kemudian Umi jalani ambil darah pada 17 Agustus 2020. Hasilnya di esok harinya adalah tidak tipes, tapi kata dokter mengarah ke Covid-19," tambahnya.


Kemudian Fitria pun langsung membawa sang bunda kembali ke rumah sakit. Ia pun berusaha membuat Elvy untuk tidak panik.

"Saya pelan-pelan ajak Umi dengan bilang, 'Umi kayaknya harus swab tes deh'. Umi heran dan menanyakan. Akhirnya saya jawab biar semuanya jelas. Akhirnya swab tes deh," sambungnya. "Dua hari kemudian hasilnya keluar dan hasilnya Umi dinyatakan positif Covid-19."

Pihak keluarga pun membawa Elvy ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Barulah keluarga Elvy menjadi sangat panik.

"Umi (Elvy) akhirnya tidur nyenyak. Tapi saya, suami saya, adik saya sangat panik. Karena usia Umi sudah tua ya," kata Fitria."Tapi memang Umi sempat ke radio promo lagu barunya."

Elvy dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Setelah menjalani perawatan selama 19 hari, pelantun "Gula-Gula" ini pun akan diperbolehkan pulang. Tentunya ibunda Dhawiya Zaida ini pun akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah diperbolehkan pulang ke rumah.

"InsyaAllah 3 hari lagi Umi selesai menjalankan isolasi di rumah di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit kepulangan Umi di rumah juga harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari Alhamdulillah," lanjutnya lagi.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru