Sempat Terendam Banjir, Pabrik Aqua di Sukabumi Sudah Kembali Beroperasi
aqua.co.id
Nasional

Pabrik PT Aqua Golden Mississippi di Mekarsari, Sukabumi, yang sempat terendam banjir pada Senin (21/9) kemarin, kini sudah kembali beroperasi seperti semula.

WowKeren - Pabrik PT Aqua Golden Mississippi di Mekarsari sempat terendam banjir pada Senin (21/9) kemarin. Kini, pabrik air mineral tersebut telah kembali beroperasi.

Operasional ini dilakukan setelah dilakukan upaya pemulihan termasuk pembersihan, sanitasi, dan pengecekan sistem produksi secara menyeluruh. "Secara bertahap, proses produksi juga mulai beroperasi untuk menambah pasokan produk yang sempat terhambat akibat air banjir yang masuk ke sebagian area produksi," tulis pihak PT Aqua dalam keterangan tertulis dilansir Kompas.com, Kamis (24/9).

Menurut Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, pihaknya telah melakukan usaha untuk mengembalikan kondisi fasilitas produksi di pabrik Mekarsari, Sukabumi seperti semula. Arif menyebutkan bahwa pabrik tersebut merupakan salah satu pabrik terbesar minuman kemasan Aqua dari total 20 pabrik yang ada di Indonesia.

Arif berharap dalam minggu ini kondisi operasional pabrik sudah bisa pulih total. Terkait produk-produk Aqua yang terdampak banjir telah diisolasi untuk kemudian dimusnahkan.


Arif juga menegaskan, selama masa pemulihan pabrik, pihaknya meyakinkan konsumen agar tidak perlu khawatir akan adanya gangguan jumlah dan kualitas pasokan. Sebab, perusahaan telah mengalihkan pasokan produk Aqua dari fasilitas produksi yang terdampak ke pabrik Aqua lainnya di wilayah Sukabumi dan Bogor.

"Fokus utama kami tetap mendahulukan keselamatan dan keamanan karyawan serta masyarakat sekitar pabrik yang terdampak langsung oleh banjir bandang," jelasnya. "Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak."

"Perusahaan juga telah mengerahkan beberapa relawan untuk turut membantu membersihkan area sungai Cibaregbeg dan bekerja sama dengan BPBD untuk penanganan banjir dengan memperbaiki upaya konservasi dan penanggulangan sampah yang bertanggung jawab," tambahnya.

Sebelumnya, video penampakan pabrik Aqua di Sukabumi yang terendam banjir ini menjadi viral di media sosial. Hal ini terbukti, dimana kata kunci "Aqua" menjadi trending topic di Twitter.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru