Pilih Jadi Transgender, Oscar Lawalata Bicara Soal Kemungkinan Menikah dengan Perempuan
Instagram/oscarlawalata
Selebriti

Oscar Lawalata menyebut keputusannya menjadi transgender adalah hadiah dari Tuhan. Ia merasa dirinya unik karena bisa merasakan jatuh cinta kepada laki-laki dan perempuan sekaligus.

WowKeren - Oscar Lawalata beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik dengan mengumumkan kabar bahwa dirinya kini adalah seorang transgender. Tak mudah bagi Oscar untuk akhirnya memilih menjadi transgender. Ia mengalami pergolakan batin yang cukup membuatnya galau.

Menjadi seorang perempuan, Oscar kini menggunakan nama Asha Smara Darra. Meski mengaku suka dengan laki-laki, ia tak menutup kemungkinan bila nantinya akan menikah dengan seorang perempuan.

Oscar mengaku jika ia mengalami pergolakan batin mengenai gendernya sejak belia. Kakak kandung Mario Lawalata ini menganggap bahwa dirinya terlahir untuk menjadi orang yang unik. Di mana dari keunikan tersebut bila diolah dengan baik akan menjadi sebuah hadiah yang luar biasa dalam hidupnya.

"Kalau pola hidup saya sama dengan yang lain, saya akan jenuh. Saya senang menjadi 'What's next?'. Apa ini kenapa begini kenapa begitu karena pernah saya sampai di satu titik saya merasa bahwa orang-orang yang terlahir dengan keunikan ini, ini kalau diolah ini adalah sebuah give," ungkap Oscar dalam video di kanal YouTube Orami Indonesia.

Memiliki pribadi yang unik, Oscar secara terang-terangan mengaku bisa menyukai laki-laki dan juga perempuan. Menurutnya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang sulit untuk dirasakannya. Ia bahkan tahu kapan dirinya bisa suka dengan seorang laki-laki dan perempuan.

"Saya, pikiran saya suka balik gitu. Misalnya Mbak senang laki-laki. Misal saya suruh Mbak suka sama perempuan, pasti kan gak bisa. Tapi saya bisa loh suka sama laki-laki, tapi saya juga bisa membayangkan kalau saya suka sama perempuan. Saya tahu itu," papar Oscar.


Meski kini sudah menjadi transgender, Oscar justru membahas tentang kemungkinan menikah dengan seorang perempuan. Oscar pun memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Misal gini, Oscar bisa gak akhirnya kawin hidup sama perempuan? Bisa. Waktu interview zaman dulu (pernah ada yang bertanya tentang hal tersebut). Bisa. Saya tinggal nyetelnya aja," ujar Oscar.

"Karena saya sudah bisa mendalami rasa itu, rasa laki-laki rasa perempuan. Tapi saya punya pilihan, mau yang mana," sambungnya.

Dengan kemampuan Oscar yang mampu memahami rasa sebagai seorang laki-laki dan juga perempuan, ia pun jadi bisa lebih memahami dalam keduanya. Diakuinya, Oscar bisa menempatkan dirinya dalam dua situasi berbeda sekaligus, sebagai laki-laki dan perempuan.

"Kenapa menurut saya itu give karena dalam kita mengerti manusia itu mau dia laki atau perempuan kita bisa mengertinya tuh lebih clear. Menurut saya ya," jelasnya.

"Karena kadang laki-laki sulit mengerti perempuan, perempuan sulit mengerti laki-laki gitu. Sedangkan saya bisa melihat situasi itu dengan dua sisi," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru