Oscar Lawalata Ajak Lawan Stigma dan Penghakiman Usai Gagal Jadi Aktris Terbaik FFI 2023
Instagram/oscarlawalata
Selebriti

Oscar Lawalata alias Asha Smara Darra menyampaikan pesan bijak usai kekalahannya di ajang penghargaan Piala Citra FFI 2023. Ia mengajak masyarakat untuk terus saling menghargai dan memahami sesama.

WowKeren - Oscar Lawalata alias Asha Smara Darra gagal membawa pulang piala FFI 2023 pertamanya untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik semalam, Selasa (14/11). Ia dikalahkan oleh Sha Ine Febriyanti yang aktingnya juga tak kalah memukau dalam film "Budi Pekerti".

Meski begitu, Asha menerima kekalahannya dengan lapang dada. Kakak Mario Lawalata ini justru menyampaikan pesan bijak yang berisi ajakan untuk melawan stigma sosial dan penghakiman yang sempat menyerangnya karena ia dinominasikan untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik, padahal dirinya seorang transpuan.

Sempat menuai banyak cibiran, Asha berkelakar untuk tetap dan terus menjaga semangatnya dalam hidup, termasuk untuk berkarya di dunia hiburan yang seperti yang dilakoninya saat ini. "Terus kita Jaga Rasa Cinta Kita untuk Hidup, Menyala, Bersinar, Berkobar Tumbuh dan Tidak akan pernah mati," ungkap Asha dalam unggahan terbarunya di Instagram, Rabu (15/11).

Oscar Lawalata Ajak Lawan Stigma dan Penghakiman Usai Gagal Jadi Aktris Terbaik FFI 2023

Instagram


Bukan hanya itu, Asha juga berharap masyarakat bisa mulai sadar untuk saling menghargai dan memahami kisah hidup orang lain. Terutama untuk orang-orang sepertinya yang selalu mendapat stigma miring di masyarakat serta tak jarang dihakimi karena pilihan hidup yang mungkin dianggap tak biasa.

"Sebagai Kekuatan Abadi ~ Memberikan sebuah rasa kesadaran kemanusiaan kita untuk terus hidup dalam berkehidupan kita untuk memahami kisah kehidupan manusia yang dikungkung dalam stigma dan penghakiman," imbuhnya.

Pesan yang disampaikan Asha ini tidak semata-mata ditujukan hanya untuk dirinya, melainkan juga untuk publik di luar sana. "Untuk Semua Teman Di Indonesia dan dimana pun Kamu dan Kita berada (emoji hati merah)," tandas artis 46 tahun itu.

Terlepas dari kekalahan itu, Asha tetap mendapatkan tempat tersendiri di hati para fans. Tak sedikit yang mengaku bangga terhadap pencapaian Asha yang berhasil memerankan karakternya dengan apik di film "SARA".

"You guys won over a special place in my heart, proud," komentar netter. "You are great," sahut lainnya. "Proud of you," ujar yang lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait