Oscar Lawalata dan 7 Artis Ini Bikin Kagum dengan Kesuksesan dalam Pecahkan Rekor MURI
Instagram
Selebriti

Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI adalah sebuah museum yang terletak di Semarang, Indonesia. Menariknya, kalangan selebriti juga banyak yang mencatatkan namanya karena berhasil memecahkan rekor.

WowKeren - Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI adalah sebuah museum yang terletak di Semarang, Indonesia. Museum ini merupakan tempat dicatatnya data prestasi superlatif yang terjadi di Indonesia. Menariknya, kalangan selebriti juga banyak yang mencatat rekor MURI.

Seperti baru-baru ini, Oscar Lawalata alias Asha Smara Darra membagikan kabar gembira mengungkap keberhasilannya memecahkan rekor MURI. Ia berhasil memecahkan rekor  soal pameran kain. Menurutnya, acara tersebut digelar untuk mengangkat eksistensi kain tradisional Indonesia sekaligus mengenalkannya pada kaum milenial dan Gen Z.

Sebelum Oscar ternyata banyak artis lainnya yang telah memecahkan rekor yang mana membuat kagum. Bahkan ada yang sampai mengorbankan jam tidur lho. Intip yuk siapa saja:

(wk/rosi)

1. Oscar Lawalata


Oscar Lawalata
Instagram/oscarlawalata

Oscar Lawalata mengungkap keberhasilannya memecahkan rekor MURI dalam Pameran Kain Nusantara Terbanyak di Museum Nasional dalam kurun Waktu 1 Bulan. Kakak Mario Lawalata ini juga memiliki tujuan mulai di mana ia menggelar pameran kain ini untuk mengangkat eksistensi kain tradisional Indonesia sekaligus mengenalkannya pada kaum milenial dan Gen Z.

2. Zaskia Gotik


Zaskia Gotik
SCTV

Zaskia Gotik  berhasil merampungkan pembuatan tujuh video klip selama satu hari membuatnya memecahkan rekor MURI pada tahun 2014 silam. Ia juga mempersembahkan penghargaan tersebut untuk orang-orang yang selama ini telah mendukungnya, termasuk ayah dan ibunya.

3. Prilly Latuconsina


Prilly Latuconsina
Instagram/prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina terkenal memiliki banyak prestasi baik dalam bidang seni maupun akademik. Ia pernah memecahkan rekor MURI di tahun 2020. Namanya tercantum lantaran mendapatkan penghargaan lewat rekor Kolaborasi Karya seni dan Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak. Prilly bersama 50 publik figur lainnya berusaha menyemangati para petugas medis dengan sebuah karya musik.

4. Ruben Onsu dan Jordi Onsu


Ruben Onsu dan Jordi Onsu
Instagram/ruben_onsu

Ruben Onsu dan Jordi Onsu berhasil memecahkan dua rekor MURI sekaligus. Itu adalah Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor dan Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak pada tahun 2021 silam. Dengan pencapaiannya ini, Ruben mengaku sangat bangga sekaligus senang. Apalagi ini menjadi pelopor program live streaming berbayar kategori horor dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia.

5. Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito


Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito
Instagram/felicyangelista_

Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito  mencetak sejarah baru dengan angka penjualan yang tembus mencapai 1 miliar saat melakukan siaran live di TikTok. Hal ini membuat pasangan tersebut dianugerahi rekor MURI pada September lalu. Mereka sukses membuktikan bahwa produk lokal juga bisa dimintai sebegitunya oleh masyarakat Indonesia.

6. Putra Siregar


Putra Siregar
Instagram/putrasiregarr17

Putra Siregar sudah dua kali memecahkan rekor MURI soal hewan kurban untuk Iduladha. Tahun 2020, ia berqurban 404 ekor hewan. Lantas di tahun 2021, Putra melampauinya dengan memberikan hewan qurban 1.100 ekor tersebar ke seluruh Nusantara. Di sisi lain hal ini membuktikan betapa dermawan sosok pengusaha ini.

7. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad
YouTube/BaimPaula

Raffi Ahmad meraih dua penghargaan MURI melalui siaran langsung di kanal YouTube-nya. Suami Nagita Slavina ini memecahkan rekor siaran langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak Dan Siaran Langsung Acara Keluarga Melalui Youtube Dan Facebook Terlama. Namun ia juga melakukan pengorbanan dengan tidak tidur selama puluhan jam.

8. Baim Wong


Baim Wong
YouTube/BaimPaula

Baim Wong bisa disebut sebagai sosok artis multitalenta. Ia memecahkan dua rekor yakni Pembagian Hadiah Secara Estafet Dengan Penonton Terbanyak dan Pembagian Hadiah Secara Estafet Terlama Melalui YouTube. Menariknya, Baim menyebut nama Raffi yang merupakan sahabat baiknya. Ia berterima kasih banyak kepada bestienya itu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait