BBMA 2020: Lil Nas X-Billy Ray Cyrus Raih Kategori Pertama Top Hot 100 Song Lewat 'Old Town Road'
Getty Images
Musik

Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus tak menyangka lagu kolaborasi mereka, 'Old Town Road' bisa keluar menjadi pemenang pertama BBMA 2020 kategori Top Hot 100 Song.

WowKeren - Puncak acara Billboard Music Awards (BBMA) 2020 telah diselenggarakan pada Rabu (14/10) malam ET atau Kamis (15/10) pagi WIB. Acara tersebut disiarkan langsung melalui stasiun TV NBC, dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Perayaan BBMA tahun ini digelar sedikit berbeda lantaran panedmi COVID-19 yang masih mewabah di hampir seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Sejumlah nama artis dan karya musik pun telah diumumkan sebagai pemenang dari masing-masing kategori BBMA tahun ini.

Ada total 57 kategori yang dinominasikan di BBMA tahun ini, dengan masing-masing pemenang dari 54 kategori ditentukan berdasarkan penilaian dari panelis, sedangkan pemenang dari 3 kategori lainnya yaitu Billboard Chart Achievement, Top Social Artist, dan Top Collaboration ditentukan beradasarkan voting dari para fans.

Dari banyaknya nama artis tersebut, ada Lil Nas X yang keluar menjadi pemenang pertama dalam kategori Top Hot 100 Song. Lil Nas berhasil menyabet piala pertama ini berkat lagu kolaborasinya dengan Billy Ray Cyrus yang berjudul "Old Town Road".


Lagu yang dirilis pada tahun 2019 lalu ini mendapat begitu banyak reposn positif dari masyarakat. Lagu ini bahkan pernah dibawakan pula oleh boygroup ternama asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS). "Old Town Road" berhasil mengalahkan "Someone You Loved" milik Lewis Capaldi sampai "Bad Guy" andalan Billie Eilish.

BBMA 2020: Lil Nas X-Billy Ray Cyrus Raih Kategori Pertama Top Hot 100 Song Lewat \'Old Town Road\'

Instagram Story

Lil Nas yang menerima piala tersebut sendiri di atas panggung mengucapkan terima kasih kepada semua para penggemarnya. Tak lupa ia juga berterima kasih kepada Billy Ray Cyrus. Lil Nas sendiri tak menyangka jika lagunya ini akan mendapat banyak apresiasi yang tak terhingga.

Di tempat yang lain, Billy juga sempat mengunggah kemenangannya ini di laman Instagram pribadinya @billyraycyrus. Billy juga tampak begitu excited atas kemenangannya ini. Ia merasa tak akan berhasil tanpa dukungan dan doa dari para penggemar.

Sementara itu, acara BBMA 2020 ini juga dimeriahkan oleh penampilan ertis-artis ternama seperti BTS, Sia Furler, Billie Eilish, Taylor Swift, serta masih banyak lagi. Salah satu penampilan yang paling banyak ditunggu-tunggu adalah dari BTS. Ya, penampilan Rap Monster (RM) cs itu selalu saja berhasil memukau seluruh pasang mata yang ada di dunia.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru