Kecelakaan di Tol Cipali, Anak Amien Rais Disebut Alami Luka Berat
Nasional

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago, mengungkapkan bahwa Hanafi Rais langsung dilarikan ke rumah sakit Kabupaten Purwakarta usai kecelakaan tersebut.

WowKeren - Putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, mengalami insiden kecelakaan di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 112 pada Minggu (18/10) dini hari pukul 02.20 WIB. Pihak kepolisian menyebut bahwa Hanafi mengalami luka berat.

"Luka berat satu orang, atas nama Ahmad Hanafi Rais," tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago, di Bandung. "Alamat Kecamatan Kota Gede, Kota Yogyakarta."

Lebih lanjut, Erdi mengungkapkan bahwa Hanafi langsung dilarikan ke rumah sakit di Kabupaten Purwakarta. Selain itu, Erdi juga menyampaikan bahwa sopir mobil yang dikendarai Hanafi, Ferdian Yudha Pratama, mengalami luka ringan.

Sementara itu, kabar kecelakaan ini juga telah dibenarkan oleh adik Hanafi, Hanum Rais, melalui akun media sosialnya. Hanum menyatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi kala Hanafi hendak dalam perjalanan sepulang menengok dan silaturahmi orang tua di Yogyakarta.

"Saat ini sudah ditangani dengan baik oleh para dokter dan suster di rumah sakit. Keadaan sadar meski ada beberapa luka yang harus dijahit," tulis Hanum. "Allah dengan segala kebesaran Nya masih memperkenankan kakak kami untuk sehat dalam keadaan stabil. Ia terus berdzikir dan didampingi kedua orang tua dan istri dan anak serta saya dan suami."


Selain itu, Hanum juga mengungkapkan bahwa mobil yang dikendarai Hanafi tertabrak dari belakang dan depan. Adapun pengendara yang menabrak mobil Hanafi disebut masih dalam pencarian.

" Kami hanya bisa berdoa semoga Allah terus membersamai kami sekeluarga dan menempuh musibah ini dengan sebaik-baiknya," lanjut Hanum. "Mohon doanya semua teman teman dan terimakasih atas perhatiannya yang disampaikan lewat berbagai jalur dan semoga kesimpang siuran informasi terluruskan dari media online maupun sosial lewat tulisan ini."

Di sisi lain, tim medis RS Siloam dokter jaga IGD, Yuli kurnia mengungkapkan terdapat luka robek di bagian dahi dan luka di kepala Hanafi. Kemudian ditemukan luka memar di perut bagian kiri bawah.

"Ada keluhan nyeri di perut sama sakit kepala korban," ungkap Yuli dilansir Kompas TV. "Sudah dilakukan penanganan sesuai prosedur yakni dilakukan CT Scan dilakukan pemeriksaan darah. Pada pemeriksaan darah terjadi penurunan hemoglobin (HB), sehingga kita curiga terdapat luka di dalam perut."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts