Melania Tak Akan Ikut dalam Kampanye Trump Karena Batuk Berkepanjangan
Dunia
Pandemi Virus Corona

Penampilan Melania dalam kampanye di hadapan pendukung Trump di Erie, Pennsylvania, seharusnya menjadi kemunculan perdananya usai dinyatakan sembuh dari COVID-19.

WowKeren - Ibu negara AS, Melania Trump, dikabarkan membatalkan penampilan bersama suaminya, Donald Trump, saat kampanye pada Rabu (21/10) waktu setempat. Juru bicara Stephanie Grisham mengatakan bahwa Melania membatalkan penamilannya karena sedang batuk.

"Nyonya Trump merasa lebih baik setiap hari setelah sembuh dari COVID-19, tetapi dengan batuk yang diidapnya dan sangat berhati-hati sehingga ia membatalkan rencana bepergian hari ini," kata Grisham dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir dari CNN.

Penampilan Melania dalam kampanye di hadapan pendukung Trump di Erie, Pennsylvania, seharusnya menjadi kemunculan perdananya usai dinyatakan sembuh dari COVID-19. Dibandingkan Trump, Melania dikabarkan hanya mengalami gejala ringan. Untuk itu, ia memilih pengobatan dengan mengonsumsi vitamin dan makanan sehat.

Dalam pernyataannya pekan lalu, Melania mengungkapkan jika ia mengalami masa-masa sulit selama proses penyembuhan. "Sepertinya itu gejala naik turun di hari-hari setelahnya. Saya mengalami nyeri tubuh, batuk, dan sakit kepala dan merasa kelelahan hampir sepanjang waktu," kata Melania.


Awal Oktober lalu, Melania dan Donald Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Tak keduanya, putra mereka Barron Trump juga terpapar COVID-19. Hasil tes Barron sempat dinyatakan negatif. Namun, setelah dites ulang hasilnya dinyatakan positif.

Sebelumnya diketahui bahwa Trump dan Melania dikabarkan menjalani karantina setelah seorang penasihat kepresidenan yang dekat dengannya, Hope Hick, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Di sisi lain, kampanye di Pennsylvania akan menjadi kampanye terakhir Trump sebelum debat capres digelar pada Kamis (22/10). Trump dan rivalnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, akan berdebat perihal enam isu yaitu COVID-19, Keluarga Amerika, Perlombaan di Amerika, Perubahan Iklim, Keamanan Nasional, dan Kepemimpinan.

Di sisi lain, pilpres AS akan digelar pada 3 November mendatang. Duet petahana Donald Trump dan Mike Pence akan berhadapan dengan pasangan capres-cawapes Joe Biden dan Senator Kamala Harris yang diusung dari Partai Demokrat.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts