Ernest Prakasa Tanamkan Pada Anak Kejujuran Itu Sederhana, Hasilnya Tak Terduga
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa kembali membagikan cerita mengenai perkembangan mental dan psikologis anak-anaknya, terutama sang putra. Ajaran Ernest soal kejujuran nyatanya diterima Snow dengan hasil yang memuaskan.

WowKeren - Ernest Prakasa kerap membagikan perkembangan pertumbuhan dari kedua buaha hatinya kepada publik Tanah Air. Tak jauh beda dari sang ayah, kedua anak Ernest itu selalu sukses membuat netizen takjub dan tak habis pikir dengan cara pikir mereka yang unik dan lain dari biasanya.

Hal itu tentu tak lepas dari peran Ernest dan Meira Anastasia dalam mendidik kedua buah hatinya. Salah satu yang sudah ditanamkan sejak dini adalah mengenai kejujuran. Ernest rupanya punya metode tersendiri untuk menanamkan pendidikan kejujuran kepada putra putrinya.

Ernest pun berbagi cerita mengenai bagaimana ajaran kejujurannya diterapkan kepada anaknya. Hal itu dibagikan Ernest lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam Postingan tersebut Ernest juga menyertakan foto sang putra yang sedang makan bersama sepupunya sambil menyaksikan tayangan di tablet.


"MELATIH KEJUJURAN. Anak-anak gw cuma boleh makan sambil nonton setiap hari Sabtu. Hari lain, ga boleh bawa gadget ke meja makan. Ketika sepupunya Benaya makan sambil nonton, Snow yang awalnya ikutan lantas tersadar kalo itu dilarang, padahal gw & @meiranastasia nggak ada di situ," tulis sutradara film "Susah Sinyal" tersebut pada Selasa (20/10).

Ajaran Ernest mengenai kejujuran nyatanya sudah tertanam dalam di ingatan Snow Auror hingga muncul dari alam bawah sadarnya. Ernest rupanya berpendapat bahwa kejujuran adalah hal sederhana. Meski begitu, Ernest juga tak memungkiri jika dalam praktiknya, hal tersebut sangat sulit dilakukan.

"Dari pengalaman gw, ngajarin anak buat jujur itu sederhana. Sesederhana memberi contoh dari kita sendiri, konsekuen antara ucapan & perbuatan. Sederhana, bukan? Gw bilang sederhana ya, bukan gampang. Prakteknya sih susahnya minta ampun," pungkas Ernest Prakasa.

Seperi yang diketahui, Ernest kini memiliki dua orang anak yang masih dalam masa pertumbuhan psikis dan motorik. Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi pun kerap kali menanyakan pertanyaan-pertanyaan tak terduga yang membuat Ernest kesusahan memberikan jawaban tepat.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru