Tuai Kontroversi, Desain 'Jurassic Park' Pulau Rinca Jadi Sorotan
Nasional

Baru-baru ini desain proyek wisata 'Jurassic Park' di Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca, NTT, dimana manusia dan komodo bisa berdekatan menjadi sorotan di media sosial.

WowKeren - Proyek pembangunan wisata Jurassic Park di Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca, NTT, hingga saat ini masih menjadi sorotan. Apalagi setelah viralnya foto komodo yang tengah menghadang truk proyek tersebut.

Tak cukup sampai di situ, penolakan-penolakan yang lantang pun turut disuarakan di media sosial hingga sempat menjadi trending topic. Kini, ada warganet yang turut menyoroti desain "Jurrasic Park" yang dibuat oleh pemerintah.

Melalui cuitannya, akun @febrofirdaus menertawakan wacana manusia yang bisa berjalan-jalan manis di sebelah komodo. Menurutnya, tidak semudah itu manusia bisa beraktivitas di habitat komodo.

"Hahahha baru lihat ini, mana mungkin ada manusia jalan-jalan manis sebelahnya komodo, apa mau jadi sarapan. Komodo bukan anjing atau kucing. Orang asli TNK aja rumahnya tingkat dan berpagar. Arsitekturnya siapa sih, orang Jakarta kah," cuitnya.


Tuai Kontroversi, Desain \'Jurrasic Park\' Pulau Rinca Jadi Sorotan

Twitter

Tentunya postingan tersebut menarik perhatian hingga mampu mengumpulkan lebih dari seribu retweet. Tak sedikit pula netizen yang turut menyuarakan komentarnya di postingan tersebut.

Salah satunya seperti akun @a***l yang menyebutkan jika pemerintah ingin mengadopsi konsep serupa "Jurrasic Park", maka Indonesia bisa pula ambil kegagalan dari Jurrasic Park di dalam filmnya. "Beneran kek film Jurassic Park sih, ntar jadi chaos wkwk," tulisnya.

Adapula yang menimpalinya dengan bercanda. "Positif thinking aja itu sebenernya si arsitek pengen balas dendam sama pemerintah, nanti pas upacara peresmian/pembukaan mau kasih makan komodo pake anggota DPR," komentar @B***_.

"Itu yg di tengah pawangnya lagi atraksi komodo kaya'nya. Komodonya udah dilatih naik sepeda, hitung penjumlahan, dll, kaya' di sirkus...," ujar @k***na. "org waktu papasan ama komodo aja kita harus diem cem patung kaga bole lari lari ato mengayunkan tas ni malah dibuat konsep bonbin," sahut @f****3.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait