Buruan Daftar! Kartu Pra Kerja Gelombang 11 Resmi Dibuka, Kuota Hanya Segini
Nasional

Kabar baik bagi masyarakat Indonesia! Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 11 resmi dibuka pada hari ini, Senin (2/11) pukul 12.00 WIB dengan kuota terbatas. Simak cara pendaftarannya.

WowKeren - Pemerintah Indonesia resmi membuka kembali pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 11 pada hari ini, Senin (2/11) tepat pukul 12.00 WIB. Kuota pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 11 ini sebesar 400.000 orang.

Manajemen Pelaksana (Project Management Office/PMO) Program Kartu Pra Kerja menjelaskan alasan pembukaan gelombang 11 ini karena tingginya antusiasme masyarakat untuk mendaftar. Bagi yang sudah pernah mendaftar di situs Pra Kerja, dapat langsung bergabung jika ingin mengikuti proses seleksi gelombang 11.

"Melihat tingginya animo masyarakat," kata Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu seperti dilansir dari Detik, Senin (2/11). "Komite Cipta Kerja (KCK) memutuskan untuk memulihkan kepesertaan Kartu Prakerja sebagai gelombang 11."

"Pendaftaran gelombang 11 yang merupakan gelombang tambahan dibuka pada hari Senin 2 November 2020 pukul 12.00 WIB dengan kuota hampir 400.000," sambungnya. "Mereka yang sudah pernah mendaftar di situs Kartu Prakerja dapat langsung bergabung dalam proses seleksi gelombang 11."


Sementara bagi yang belum pernah mendaftar di situs Kartu Pra Kerja, diminta untuk membuka laman www.prakerja.go.id. Lalu pendaftar diminta untuk menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Setelah data siap, pendaftar mulai memasukkan data diri mereka dan mengikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses verifikasi akun. Mereka kemudian akan mendapatkan akun yang berupa email dan passworsd yang bisa digunakan untuk melakukan log in di situs Kartu Pra Kerja.

Selanjutnya, peserta wajib mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online. Mereka yang sudah menyelesaikan tes dapat mengakhiri proses pendaftaran dengan mengklik tulisan gabung pada gelombang program Kartu Pra Kerja yang telah dibuka. Terakhir, peserta tinggal menunggu hasil pengumuman seleksi apakah lolos atau tidak program Kartu Pra Kerja melalui situs yang sama.

Adapun kuota peserta gelombang 11 ini berasal dari pencabutan kepesertaan gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan setelah 30 hari. Oleh sebab itu, Louisa berharap agar masyarakat yang nantinya lolos Kartu Pra Kerja dapat memanfaatkan pelatihan sebaik-baiknya sehingga uang insentif dapat cair.

"Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini," jelas Louisa. "Dan bagi mereka yang nanti lolos menjadi peserta jangan lalai untuk langsung melakukan pembelian pelatihan sebelum 30 hari agar kepesertaannya tidak tercabut."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru