Geger Isu Video 19 Detik Mirip Artis G, Pakar Telematika Analisa Wajah Sang Pria Bisa Jadi Petunjuk
Instagram/riomotret
Selebriti

Pakar Telematika Abimanyu menilai kalau teka-teki dibalik video vulgar 19 detik yang beredar di dunia maya bisa terungkap dari sosok sang pria yang wajahnya dinilai tampak lebih jelas ketimbang sang wanita.

WowKeren - Pakar Telematika Abimanyu kembali memberikan pendapat soal rumor video syur mirip artis berinisial G. Abimanyu mencoba menganalisa kemungkinan adanya versi panjang video tersebut.

"Video itu kita bisa bilang adanya video 19 detik, apa cuma 19 detik enggak dong," kata Abimanyu saat diwawancara di acara "Kopi Viral" Trans TV. "Apa iya masa main cuma 1 menit? Jadi rekaman tersebut rangkaian panjang, kenapa hanya diambil yang pendek yang disebarin? Mungkin yang nyebarin ada niat tertentu."

Sejauh ini belum diketahui siapa perekam dan penyebar video syur tersebut. Abimanyu menambahkan kalau ia lebih fokus meneliti soal penyebar dari video dewasa itu.

"Kalau telematika bukan soal perekamannya tetapi penyebarannya. Dan bagaimana dia menyebarkan, siapa yang melakukan penyebaran itu ada 3T. Telisik, Teliti, Telusur," kata Abimanyu.

Disisi lain, banyak pihak mengaitkan video tersebut dengan Gisella Anastasia. Abimanyu sempat kembali membahas soal bukti yang bakal susah direkayasa ataupun disangkal. Bukan soal gorden atau motif baju, Abimanyu menyoroti terkait fisik.


"Adanya tahi lalat di sini, tahi lalat tersebut sudah identik," ujar Abimanyu. "Namanya tahi lalat tidak bisa direkayasa dan tanda lahir. Kalau objek ini dibilang ornamen gambar, dari lampu, gorden, bisa dipasang."

Selain tahi lalat, rambut juga bisa jadi petunjuk. "Kalau misal analisa lebih mendetil soal salah apa nggak, orang hukum yang menilai. Saat itu kan kita bertanggungjawab, apakah ada tuntutan atau tidak. Misalkan pemeran atau lawannya enggak berkenan. Kalau dari model rambut, yang bersangkutan ada gaya yang seperti di momen endorse obat herbal. Gaya rambutnya sama."

Tak hanya soal wanita di video tersebut, Abimanyu juga membahas sosok pria yang sempat terlihat di video serupa. Menurut Abimanyu, wajah sang pria sebenarnya terlihat lebih jelas.

"Wajah sang pria sangat jelas, lebih nyata," kata Abimanyu. "Tinggal dilihat saja, diungkap dari sisi prianya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru