Diterpa Pandemi Covid-19, Olla Ramlan Malah Semakin Aktif Kelola Beragam Bisnis
Instagram/ollaramlanaufar
Selebriti

Olla Ramlan berbagi cerita mengenai kegiatannya selama pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Olla Ramlan ternyata malah semakin aktif mengembangkan bisnisnya selama pendemi.

WowKeren - Banyak orang mulai mengeluhkan berbagai permasalahan yang timbul akibat pandemi Covid-19. Mulai dari masalah ekonomi, pendidikan hingga mobilitas yang terbatasi. Tapi sepertinya hal itu tak membuat Olla Ramlan menyerah terhadap keadaan.

Olla Ramlan nyatanya tidak menyia-nyiakan waktunya di rumah saja selama masa pandemi Covid-19. Wanita berusia 40 tahun ini berusaha untuk tetap produktif. Meski sejumlah jadwal pekerjaannya memang harus berhenti, Ibu dua anak ini pun mencari aktivitas dengan membuka bisnis.

"Akhirnya saya bikin produk kecantikan, sebentar lagi launching parfum dan beberapa produk yang sengaja dibuat saat pandemi. Kalau diambil hikmah, seorang perempuan bisa melakukan semuanya," ujar Olla Ramlan dilansir dari Insertlive.com pada Rabu (11/11).

Tak hanya itu, sejak awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Olla sempat merintis usaha lain. Ia terjun ke bisnis kuliner dengan menjual makanan, seperti bakso tahu, donat, dan jenis makanan lain. Belum lama ini, Olla bahkan membangun bisnis e-Sport. dan sudah membina empat tim profesional dalam lingkup bisnis tersebut.


Keputusan Olla untuk mulai merintis bisnis di tengag pandemim agaknya memang tepat. Menurut Pengurus BPP HIPMI Bidang Sosial, Pemuda, dan Olahraga Reisya Ventra, saat ini perilaku belanja masyarakat telah berubah.

Selain konsumen lebih peduli terhadap kesehatan, mereka memilih metode belanja yang simple. Belanja via online dengan aplikasi digital banyak dipilih konsumen untuk membeli kebutuhannya. "Pengalaman sekarang, semua pembelian dilakukan via online dan nggak mau ribet," papar Reisya.

Sementara itu, menurut Digital Business Consultant Tuhu Nugraha, jangan menunggu waktu lama untuk berpindah ke bisnis online atau daring. Pelaku bisnis juga dituntut untuk memiliki strategi penjualan dalam berbisnis online. Tujuannya agar mereka tak kalah saing dengan penjual lain di bisnis serupa.

"Sebagai penjual harus punya strategi yang tepat agar tidak kalah saing. Internet tidak hanya digunakan untuk menjual barang tetapi bisa dipakai untuk mengedukasi produk. Layanan pelanggan atau 'after sales' perlu dijaga agar pelanggan mau kembali," pungkas Tuhu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait