Fahri Hamzah Heran Pemimpin Negara Tak Sukacita Sambut Habib Rizieq, Sindir Jokowi?
Nasional

Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah mengaku heran hebohnya kepulangan Habib Rizieq tidak mendapatkan sambutan sukacita dari pemimpin negara, sindir Jokowi?

WowKeren - Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah ikut mengomentari kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia pada Selasa (10/11). Ia mengaku kagum dengan sambutan ribuan massa yang menjemput Rizieq dari bandara Soekarno-Hatta hingga memadati sejumlah ruas jalan.

Meski demikian, Fahri turut menyindir para pemimpin negara yang terkesan tidak senang dengan kepulangan Habib Rizieq. Hal ini dibuktikan dengan tidak ada satu pemimpin Indonesia yang turut menyambut kepulangan Rizieq ke Tanah Air ataupun mengucapkan selamat datang.

Mantan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lantas mempertanyakan apa alasan pemimpin negara yang terkesan cuek dengan kepulangan Rizieq. Padahal, ia menganggap Rizieq merupakan salah satu sosok yang paling dihormati masyarakat Indonesia dan dinanti-nantikan kepulangannya.

”Ada seorang tokoh, diakui atau tidak, ia disambut kedatangannya. Perpisahannya mengharukan dan pertemuannya dinantikan. Mengapa pemimpin negara tidak ikut pada perasaan sukacita bangsa?" kata Fahri seperti dilansir dari Suara, Rabu (11/11). “Apa yang menghalanginya mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air?”


Pernyataan Fahri tersebut seakan menyentil Presiden Joko Widodo dan para jajarannya. Terlebih, hingga saat ini pihak Istana Negara juga masih bungkam terkait kepulangan imam besar tersebut ke Tanah Air.

Sebelumnya, Rizieq telah tiba di Jakarta pada pagi hari dengan naik pesawat dari Arab Saudi ke Bandara Soekarno-Hatta. Setelah tiba dan menemui sejumlah pendukungnya, Rizieq bersama rombongannya langsung menuju kediamannya yang beralamat di Petamburan, Jakarta Pusat.

Rombongan yang menyambut Rizieq diketahui berasal dari sejumlah wilayah Indonesia, yakni Tasikmalaya, Surabaya, Madura, hingga Bali. Mereka sejak pagi juga telah berkumpul di kediaman Rizieq. Akibat banyaknya massa, kepolisian sampai harus menutup ruas jalan di sekitar Petamburan karena hampir semuanya dipadati massa.

Sejumlah agenda juga telah menanti Rizieq di Indonesia. Ia dijadwalkan akan menemui gurunya. Tak hanya itu, ia juga akan menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru