Ketum NasDem Surya Paloh Positif Corona Dan Dirawat Di RS, Begini Kondisinya
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh baru saja dilaporkan positif terinfeksi virus corona dan menjalani perawatan di rumah sakit. Begini perkembangan kondisinya saat ini.

WowKeren - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate.

Johnny menjelaskan Surya saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Ia menjelaskan kesehatan Surya masih terus dilakukan observasi oleh tim medis dari RSPAD Gatot Subroto.

"Betul, saya mendapat kabar demikian (Surya Paloh postitif COVID-19," kata Johnny melalui pesan singkat seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin (23/11). "Dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD."

Ditanya lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Surya, Johnny memastikan jika rekannya itu dalam keadaan stabil. Dalam kesempatan ini, Johnny turut memberikan peringatan kepada masyarakat mengenai bahaya COVID-19.


Menurutnya, kabar Surya positif terinfeksi virus corona telah membuktikan bahwa virus yang pertama ditemukan di Wuhan, Tiongkok itu bisa menginfeksi siapa saja. Oleh sebab itu, ia mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Diantaranya adalah dengan memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan bersih.

Johny juga menegaskan sosok Surya Paloh selama ini selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Namun, tetap saja penyebaran virus corona selalu tidak bisa diduga dan dapat ditularkan oleh siapa saja hingga dimana saja.

"Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin," tegas Johnny. "Namun virus COVID-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya."

Johny pun turut memohon doa agar Surya bisa segera sembuh dari virus corona dan dapat beraktivitas dengan normal lagi. Sebelumnya, Surya memang diketahui telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa (17/11) lalu. Namun, kala itu ia disebut menderita sakit demam berdarah dengue atau DBD.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts