Uang Puluhan Juta Berceceran di Parit Sawah Gegerkan Warga, Pemilik Masih Misterius
pxhere.com
Nasional

Uang yang berceceran berupa pecahan senilai Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Fenomena ini pertama kali ditemukan oleh petani yang tengah membersihkan saluran irigasi.

WowKeren - Warga Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, digegerkan dengan pemandangan yang tak biasa pada Jumat (20/11) pagi. Bagaimana tidak, lembaran uang ditemukan berceceran di saluran irigasi atau parit dan lahan sawah di sekitarnya.

Uang yang berceceran berupa pecahan senilai Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Fenomena ini pertama kali ditemukan oleh petani setempat, Nur Khamid. Ia secara tidak sengaja menemukan uang Rp 100 ribu saat membersihkan saluran irigasi.

"Baru akan bersihkan (saluran irigrasi) melihat selembar uang Rp 100 ribu," kata Khamid, Sabtu (21/11). Terus saya ambil taruh saku. Eh ada lagi Rp 50 ribu tidak jauh dari situ. Lama-kelamaan kok banyak uangnya."

Rupanya kejadian tidak hanya dialami olehnya saja. Layaknya peribahasa "ada gula ada semut" warga pun berbondong-bondong datang ke lokasi usai kabar ini dengan cepat menyebar. "Saya kira-kira Rp 10 juta ada. Tapi disimpan istri tidak boleh digunakan dulu. Kalau orang yang datang pagi seperti saya ada juga yang dapat Rp 4 juta," ujarnya melanjutkan.


Jumlahnya pun tak bisa dibilang sedikit bahkan disebut-sebut mencapai Rp 23 juta. "Hingga (Jumat) sore hari ada sekitar 50 orang yang ikut mencari. Mereka menemukan uang kertas Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dengan total uang keseluruhannya mencapai Rp 23 juta lebih," kata Kepala Desa Plumbon, Agus Tarjito.

Namun hingga kini, siapa pemilik uang tersebut masih misterius. Jito mengatakan jika sekarang warga yang menemukan dan menyimpan uang tengah didata. "Kita telah melakukan pendataan pada warga, siapa saja yang menyimpan atau menemukannya, untuk suatu saat diketahui kepemilikan uang tersebut," kata dia dilansir Detik, Senin (23/11).

Jito memastikan uang tersebut masih aman. Warga yang sudah menemukan uang tersebut diminta untuk tidak membelanjakannya terlebih dahulu. "Sudah kita data, dan kita meminta uangnya untuk disimpan dulu pada masing-masing yang menemukan. Aman uangnya," sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Limpung AKP Yorissa Prabowo mengatakan, hingga kini belum ada pihak yang melapor kehilangan uang. "Nanti kita kabari kalau sudah ada titik terangnya," ujarnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts