Dirindukan Hingga Namanya Trending, Begini Respon Susi Pudjiastuti
Nasional

Tertangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo membuat warganet rindu kepada Susi Pudjiastuti dan memintanya untuk kembali menjabat. Bagaimana respon Susi sendiri?

WowKeren - Nama Susi Pudjiastuti turut ramai diperbincangkan usai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11) dini hari. Banyak warganet yang rindu dan menyatakan harapannya agar Susi kembali memegang jabatan sebagai Menteri KKP.

Bahkan kata kunci "Bu Susi" sendiri sempat menjadi trending topic Indonesia di Twitter pada Rabu (25/11) kemarin. Tak sedikit dari netizen yang membanding-bandingkan Susi dengan Edhy selama menjadi Menteri KKP.

Adapula yang mengatakan rindu dan berharap Susi kembali menjadi menteri lagi. Lantas bagaimana respon Susi?

Diketahui, Susi me-retweet cuitan salah satu netizen yang memposting meme Susi sedang berkata, "Tolong bilang saya sedang sibuk, tidak bisa diganggu." Hal ini tentu membuat postingan tersebut ramai dikomentari oleh netizen.


Dirindukan Hingga Namanya Trending, Begini Respon Susi Pudjiastuti

Twitter

"Jangan sibuk terus dong bu... jadi menteri lagi kek.... colek @jokowi," kata @a***sa. "lagi banyak calling an yg masuk ke ibuk minta tolong sama ibuk buat jadi Mentri KKP lagi," canda @J**na.

"Biarkan emak @susipudjiastuti bahagia dan tenang dengan yg beliau lakukan..juga, biarkan @jokowi melaksanakan tugasnya cari "Petugas" yg baru," sahut @a****us.

Sebelumnya, Guru Besar Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Wahyudi Kumorotomo turut mengomentari fenomena tersebut. Menurut Wahyudi, banyak yang meminta Susi untuk kembali karena kinerjanya selama menjabat sebagai Menteri KKP dinilai baik.

"Kalau saya sekadar melihat pendapat dari para nelayan dari para pengamat di bidang perikanan. Datanya tentu saja bisa dicek," tutur Wahyudi dilansir Kumparan. "Memang Bu Susi mendapat apresiasi dari masyarakat karena berani melakukan terobosan terkait dengan otoritas di kementerian KKP."

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts