8 Tahun Hengkang, Andika Maesa Ungkap Alasan Mau 'Balikan' Dengan Kangen Band
Instagram/babang_andikamahesa
Musik

Andika Maesa memutuskan untuk keluar dari Kangen Band pada tahun 2012 lalu karena ada konflik dengan personel lain. Tapi Andika baru-baru ini memutuskan untuk kembali pada Kangen Band.

WowKeren - Sukses dan terkenal lewat Kangen Band, Andika Maesa memutuskan hengkang di tahun 2012 lalu. Adanya perseteruan dengan anggota lain diduga kuat menjadi alasan Andika memutuskan keluar dai Kangen Band. Sejak itu, Andika pun mulai kembali meniti karier sebagai seorang penyanyi solo.

Delapan tahun vakum dari panggung musik Tanah Air, Kangen Band akhirnya akan kembali bersama. Andika Maesa, Dodhy, Tama, Bebe dan Izzy pun juga kembali bergabung dalam Kangen Band dengan format reuni. Andika Maesa mengatakan bahwa terjadinya reuni Kangen Band tidak lepas dari ajakan Dodhy yang mengaku rindu untuk bermusik bersama.

Rupanya, setelah mencoba tampil bersama kembali, Kangen Band mendapatkan sambutan hangat dari mereka yang telah rindu pada kehadiran band itu. "Diajak Dodhy, dan saya ikut aja, manut aja. Teman ngajakin gabung, akhirnya kita coba, ternyata responsnya bagus," ujar Andika dilansir dari Detik.com pada Jumat (4/12).


Kembali bermusik bersama setelah delapan tahun terpisah rupanya membuat para personel Kangen Band mengalami perubahan secara kepribadian. Andika Maesa mengatakan, saat ini para personel Kangen Band telah mengalami pendewasaan dan menjadi lebih religius.

"Satu seneng, kedua lebih dewasa saja, karena kita sekarang lebih dekat dengan agama," pungkas Andika mengungkap mengenai apa saja perubahan yang dirasakan setelah lama tidak manggung bersama.

Suka tidak suka, tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran band asal Lampung itu memberikan corak yang berbeda pada industri musik Indonesia pada masanya. Kangen Band juga menjadi salah satu grup musik yang turut membuat musik genre Melayu dikenal luas pada era 2000-an.

Meskipun tidak semua orang mendengarkan Kangen Band atau bahkan tidak sedikit pula yang mencibir, tidak bisa dipungkiri Kangen Band telah memberikan warna lain bagi dunia hiburan Tanah Air. Kangen Band rencananya akan tampil dalam konser virtual dengan format vertikal bertajuk Benci Tapi Kangen.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts