Kalah di Quick Count Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Minta Pendukung Tenang dan Tak Terpengaruh
Instagram/rahayusaraswati
Nasional

Berdasarkan quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei, paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga unggul di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

WowKeren - Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, maju dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020. Wanita yang akrab disapa Sara tersebut merupakan calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 1 yang berpasangan dengan Muhamad.

Hasil pemungutan suara pada Rabu (9/12) kemarin telah mulai terlihat melalui penghitungan cepat alias quick count. Berdasarkan quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei, paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga unggul di Pilwalkot Tangsel 2020.

Indikator Politik Indonesia mencatat Ben- Pilar meraih 41,86 persen suara, Muhammad-Sara 34,42 persen suara, dan paslon Siti Nur Azizah- Ruhamaben 23,72 persen suara. Kemudian LSI mencatat keunggulan Ben-Pilar dengan 43,15 persen suara, Muhammad-Sara 35,19 persen suaram dan Azizah-Ruhama 21,66 persen suara.

Sara lantas meminta pendukungnya untuk tenang usai dirinya dinyatakan kalah dalam sejumlah quick count Pilkada 2020. Apalagi quick count bukanlah hasil resmi yang memastikan kemenangan.


"Mari tetap tenang, jaga semangat, dan jangan terpengaruh oleh framing yang dikeluarkan pihak-pihak tertentu," tutur Sara dalam video yang diunggah ke akun Instagram @sahabatrahayusaraswati. "Hindari perdebatan yang tidak akan berpengaruh pada hasil akhir."

Menurut Sara, pihaknya telah mempersiapkan saksi-saksi terlatih dari jauh-jauh hari.Timnya disebut telah mengantongi seluruh data hasil rekapitulasi suara di TPS.

"Tim Muhammad-Saraswati masih melakukan penghitungan suara yang real dan valid dari TPS-TPS, dari semua jaringan relawan maupun juga saksi yang telah kita siapkan sejak awal," ungkap Sara. "Muhammad-Saraswati telah menyiapkan tim yang terlatih dan lengkap untuk melakukan rekapitulasi suara."

Data tersebut kini dihitung dengan teliti dan akan menjadi pegangan untuk memastikan kemenangan Muhammad-Sara. "Akan kita sandingkan dengan data yang masuk ke KPUD untuk memastikan bahwa data yang ada di KPUD data yang valid," pungkas Sara.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait