Super Junior Pertanyakan Kelangsungan Grup, Datangi 'Peramal' Sakti dan Dapat Jawaban Ini
Twitter/SJofficial
Selebriti

Ketika tiba giliran Leeteuk dan Eunhyuk untuk mencari nasihat sang peramal, Leeteuk berkata bahwa ini ingin berada di Super Junior untuk waktu yang lama, tapi tak yakin apakah bisa.

WowKeren - Pada episode terbaru "SJ Returns" season 4 yang tayang baru-baru ini, para member Super Junior bergantian mengunjungi peramal Shindong, masing-masing dengan masalah atau kekhawatiran yang mereka miliki.

Ketika tiba giliran Leeteuk dan Eunhyuk untuk mencari nasihat sang peramal, Leeteuk bertanya, "Aku ingin berada di Super Junior untuk waktu yang lama, tapi bagaimana aku bisa melakukannya?"

Mendengar kekhawatiran ini, guru Shindong berkata, "Ini adalah pertanyaan yang salah untuk diajukan. Kita seharusnya tidak menanyakan pertanyaan ini. Kita hanya perlu melakukan pekerjaan kita. Kita seharusnya tidak penasaran tentang ini."

Super Junior Pertanyakan Kelangsungan Grup, Datangi \'Peramal\' Sakti dan Dapat Jawaban Ini

Source: Allkpop

"Tapi yang aku khawatirkan adalah ketika lebih banyak waktu berlalu, dan kami tidak sekuat dulu. Haruskah kami terus maju meskipun kami tidak memiliki kekuatan seperti dulu? Atau haruskah kita pergi selagi kita masih bisa, ketika orang-orang masih bertepuk tangan untuk kita?" tanya Leeteuk.


Shindong menjawab, "Aku pikir selama setiap member melakukan yang terbaik, grup akan bertahan." Leeteuk berkata lagi, "Aku baru-baru ini pergi ke trot award, di mana penyanyi Lee Mi Ja muncul di atas panggung untuk bernyanyi. Dia berusia 80 tahun. Dia sehat dan cantik saat dia bernyanyi. Aku meneteskan air mata saat melihatnya. Ketika aku berumur 80, apakah Super Junior masih bisa naik ke panggung seperti itu?"

Super Junior Pertanyakan Kelangsungan Grup, Datangi \'Peramal\' Sakti dan Dapat Jawaban Ini

Source: Allkpop

"Ya, kami bisa," kata Shindong. Eunhyuk berkomentar, "Tetapi pada saat yang sama, aku pikir kita tidak boleh terlalu terpaku pada hal itu dan kita tidak boleh begitu hancur jika kita tidak dapat mencapai tahap itu." Shindong berkata, "Ingatlah bahwa kelangsungan hidup Super Junior tidak ditentukan oleh Super Junior."

Leeteuk bertanya lagi, "Seiring berjalannya waktu, meskipun kami debut sebagai grup idol, kami akan berubah dan tidak lagi seperti idol. Akankah penggemar mengerti itu?" Shindong menjawab, "Kita harus melepaskan. Kita hanya perlu menjadi diri kita sendiri. Super Junior ada karena fans kami."

Akhirnya, ketiga member berkonsultasi dengan buku kebijaksanaan Shindong. Mereka mengajukan pertanyaan, "Akankah Super Junior bertahan selamanya?" Buku itu menjawab: "Mulailah bertindak berdasarkan itu." Para member pun bersukacita mendengar jawaban yang berbelit-belit tapi tetap menginspirasi ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait