Kaget Virus Covid-19 Hanya 24 Jam Dalam Tubuhnya, Maia Estianty: Imunku Imun Superman?
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty terkonfirmasi positif Corona saat menjalani tes kesehatan untuk program ajang pencarian bakat 'Indonesia Idol'. Sehari setelahnya, Maia kemudian dinyatakan negatif Covid-19.

WowKeren - Maia Estianty kembali menambah daftar panjang artis Indonesia yang terpapar virus Corona. Mantan istri Ahmad Dhani ini dinyatakan positif setelah melakukan tes swab pada Minggu (20/12) lau. Saat itu Maia sedang mengikuti alur untuk menjadi juri ajang pencarian bakat "Indonesia Idol", yang mana salah satu tahapannya adalah tes swab PCR.

Sebelumnya, Maia juga sempat melakukan swab PCR dan rapid antigen masing-masing satu kali. Lewat dua tes tersebut, hasil pemeriksaan Maia diketahui semuanya negatif.

"Hari Kamis tanggal 17 kalau enggak salah aku swab PCR dan hasilnya negatif," kata Maia dalam channel Youtube MAIA ALELDUL TV. "Kemudian di hari yang sama, malamnya mau pergi makan sama temenku, kita swab antigen. Hasilnya negatif juga, karena merasa sudah swab ya enggak jaga jarak kan."

Selang tiga hari tepatnya pada Minggu (20/12), Maia kemudian melakukan tes swab ulang. Hal itu dilakoninya untuk memenuhi kewajiban sebelum shooting sebagai juri pencarian bakat yang tayang di stasiun TV RCTI. Maia mengaku kaget melihat hasil pemeriksaan yang ternyata menyatakan dirinya positif Covid-19.

"Kamis kemarin masih negatif, kenapa sekarang positif?" lanjut Maia bingung. "Dari siapa ya? Jadi aku langsung berfikir, 'kayaknya waktu tes antigen Kamis kemarin, ada temenku yang sudah terpapar'. Jadi kalau kita terpapar virus ini, baru akan terdeteksi di tes antigen itu setelah lima hari."


Setelah dinyatakan positif, Maia langsung menghubungi suaminya, Irwan Mussry. Ibu dari Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani ini kemudian memilih isolasi mandiri di rumahnya yang berada di daerah Pejaten. Maia mengaku mengonsumsi lebih banyak vitamin dari sebelum terpapar Corona.

"Aneh ya, aku tuh enggak pernah lepas dari yang namanya Vitamin B, C, D, zink, kalsium, magnesium, pokoknya aku full setiap harinya," kata Maia heran sambil menunjukan jumlah vitamin yang harus disuntikkan dalam tubuhnya. "Dia (Irwan) langsung kirim suster dan obat-obatannya ke aku. Dia (Irwan) mewajibkan aku untuk suntik vitamin sampai sembuh."

Lewat tayangan YouTube-nya itu, Maia juga mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk mengurangi nilai Ct value pada tes PCR adalah dengan mengonsumsi banyak vitamin. Ct value ini digunakan untuk mengidentifikasi jumlah virus Corona yang ada pada tubuh manusia.

Keesokan harinya, Senin (21/12) Maia menjalani tes swab PCR kembali. Mengejutkan, hasil pemeriksaan Maia adalah negatif.

"Ini hari kedua aku swab PCR, dan hasil swabnya, tahu enggak?" kata Maia dengan nada bahagia. "Aku negatif. Ternyata virusnya dalam waktu 1x24 jam udah mati dari tubuhku. Bisa gitu ya? Aku sampai 'uwow cepat sekali', apa ini karena imunku imun superman sehingga virus hanya menempel dan tidak sampai menginfeksi tubuhku karena langsung mati dia."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait