Jessica Iskandar Tertekan Alami Sakit Hingga 6 Bulan, Blak-Blakan Harus Telan 10 Obat Dalam Sehari
Instagram/inijedar
Selebriti

Jessica Iskandar menceritakan penyakit takikardia dan tiroid yang dideritanya selama 6 bulan ini. Ia juga mengungkap kondisi terkini setelah memutuskan pindah di Pulau Dewata.

WowKeren - Jessica Iskandar mengungkap perasaannya setelah dinyatakan menderita penyakit takikardia dan tiroid. Awalnya aktris yang akrab disapa Jedar ini mengeluhkan penyakitnya pada Sang Pencipta. Setelah berkonsultasi ke dokter, Jedar jadi tahu penyakitnya bisa kambuh dan disebabkan karena stres.

"Waktu aku di kasih sakit sama Tuhan, aku bertanya kenapa kok dikasih sakit? Gaya hidup akukan sehat banged. Tuhan ga jawab saat itu," tulis Jedar dalam postingan Instagram pada Rabu (6/1).

"Jadinya aku ke dokter, dokter bilang ini penyakit hyperthyroid autoimmune atau Grave diseases harus minum obat terus, kalaupun redah sakitnya bisa kambuh setiap waktu," sambung Jedar. "Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah dan jadi lapar terus. Penyebabnya apa? Belum ada penelitian pasti. Kemungkinan stress."

Jedar kemudian menceritakan perjuangannya berobat hingga harus menelan 10 obat dalam sehari. Mantan tunangan dari Richard Kyle ini juga tak memungkiri rasa sedih, tertekan hingga kecewa sampai 6 bulan menderita penyakit itu.

"Dari awal bolak balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam)," sambung Jedar. "Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banged. Kira-kira sekitar 6 bulan begitu."


Jedar lalu bersyukur kondisinya saat ini sudah membaik. Ibunda El Barack Alexander ini juga merasa kini makin dekat dengan Sang Pencipta.

"Tetapi hari ini, aku mau terima kasih sama Tuhan. Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin," beber Jedar. "Perasaan aku juga jauh lebih baik dan bahagia. Yang paling penting aku jadi dekat dan lebih dekat dengan Tuhan. Setiap hari aku tulis doa dan baca doa kepada Tuhan."

Jessica iskandar

Instagram

Di akhir tulisannya, aktris 32 tahun ini menjadi sadar bahwa Sang Pencipta tak akan meninggalkannya saat jatuh sakit. Ia juga membeberkan pelajaran berharga dalam hidup, salah satunya adalah ikhlas.

"Namun satu hal yang baru aku sadari hari ini, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita. Amin," imbuh Jedar. "Hidup berserah, ikhlas dan percaya #bali."

Sebelumnya, Jedar mengungkap kondisi kesehatannya makin membaik sejak berada di Bali. Diketahui, Jedar memutuskan untuk tinggal dan menetap di Pulau Dewata karena hubungan asmaranya yang kandas dengan Richard Kyle.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts