Disuntik Vaksin Corona Sinovac, Jokowi Ngaku Agak Pegal 2 Jam Kemudian
Twitter/KemensetnegRI
Nasional
Vaksin COVID-19

Jokowi meminta masyarakat Indonesia untuk bersabar menunggu giliran vaksinasi corona. Ia berharap seluruh masyarakat juga akan bersedia disuntik sebagai upaya dalam menghadapi pandemi virus corona.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah mendapatkan suntikan vaksin virus corona (COVID-19) Sinovac pada Rabu (13/1) kemarin. Jokowi lantas menceritakan kesannya sebagai orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 di Indonesia.

Menurut Jokowi, dirinya tidak merasakan apa-apa pada saat disuntik. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku merasa sedikit pegal setelah dua jam pasca disuntik.

"Syukur alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik. Ndak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam, agak pegal dikit. Agak pegal dikit," ungkap Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden. "Saya juga melihat kan, beliau, Prof. Abdul Muthalib agak gemetar sedikit."

Sang Presiden menduga vaksinatornya yang merupakan Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan tersebut grogi hingga sempat gemetar lantaran menyuntikkan vaksin corona pertama di Indonesia. Namun Jokowi memastikan bahwa penyuntikan berjalan lancar tanpa rasa sakit.


"Apalagi ini juga disiarkan secara langsung di televisi. Jadi beliau mungkin sedikit agak gemetar. Dan saya lihat memang. Saya lihat," tutur Jokowi sambil tersenyum. "Tapi beliau ini kan dokter yang sudah sangat berpengalaman dan handal. Jadi waktu disuntik tidak terasa sakit sama sekali."

Adapun ini pertama kalinya Jokowi kembali disuntik vaksin setelah terakhir mendapat suntikan pada tahun 2003 lalu. Kala itu, Jokowi hendak menunaikan ibadah haji. "Itu ada suntik untuk meningitis dan flu," ungkap mantan Wali Kota Solo tersebut.

Lebih lanjut, Jokowi meminta masyarakat Indonesia untuk bersabar menunggu giliran vaksinasi corona. Ia berharap seluruh masyarakat juga akan bersedia disuntik sebagai upaya dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Mengenai waktunya kapan, ini kan semuanya harus bersabar. Karena kan dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis," pungkas Jokowi. "Dan ingat, walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts