Pakar Kerajaan Sebut Hubungan Pangeran William dan Harry Tak Akan Bisa Kembali Seperti Semula
Getty Images
Film

Seorang sumber dalam Kerajaan Inggris juga menyebut kalau hubungan William dan Harry tak akan bisa kembali seperti semula setelah sang Duke of Sussex memutuskan untuk mundur.

WowKeren - Hubungan antara Pangeran William dan Pangeran Harry memang santer dirumorkan tengah merenggang. Banyak yang menduga bahwa renggangnya hubungan mereka adalah karena keputusan Harry dan istrinya, Meghan Markle, yang meninggalkan Kerajaan Inggris dan pindah ke Amerika Serikat.

William disebut-sebut berpikir bahwa Harry tidak menghargai monarki Kerajaan Inggris dan Ratu Elizabeth II. Seorang sumber dalam Kerajaan Inggris juga menyebut kalau hubungan William dan Harry tak akan bisa kembali seperti semula setelah sang Duke of Sussex memutuskan untuk mundur.

"William mengatakan kalau dia merasa terhina oleh saudara laki-lakinya (Harry). William merasa bahwa saudaranya telah tidak menghargai institusi monarki dan - yang paling menyakitkan - nenek mereka, sang Ratu," tutur sumber tersebut, sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Bukan hanya itu, sumber ini juga menuturkan bahwa Harry secara pribadi memang ingin keluar dari Kerajaan lantaran merasa tidak diperlakukan dengan baik. "Harry percaya bahwa dia telah dimusuhi oleh kerabatnya sendiri, yakin bahwa istrinya tidak disambut dengan baik, dan merasa bahwa pekerjaannya sendiri dipandang kurang penting daripada kakaknya. Harry bahkan percaya bahwa putranya (Archie Harrison) telah ditelantarkan oleh hukum Kerajaan."

Di sisi lain, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak awal tahun 2020 lalu. Bahkan Ratu Elizabeth sudah resmi mengumumkan perihal pencopotan gelar HRH dari nama keduanya.


Meski telah melepas gelar, namun Harry dan Meghan masih diizinkan menggunakan titel Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada dalam urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Harry dan Meghan kini telah pindah ke California, Amerika Serikat, dan memutuskan untuk hidup mandiri secara finansial. Belum lama ini, keduanya diketahui menjalin kerja sama dengan raksasa streaming Netflix untuk merilis serial dengan nilai kontrak yang menjanjikan.

Sementara itu, belakangan ini Harry disebut-sebut berusaha keras untuk memperbaiki hubungannya dengan keluarga Kerajaan Inggris.

Bahkan, Pangeran Harry dan Meghan dilaporkan akan kembali berkumpul dengan keluarga Kerajaan musim semi ini, tepat satu tahun setelah keluar dari keanggotaan Senior Royals dan pindah ke Amerika Serikat.

Duke dan Duchess of Sussex tersebut rencananya terbang ke Inggris pada Juni mendatang untuk menghadiri acara Trooping of the Color, parade ulang tahun Ratu Elizabeth II. Acara tersebut menandai ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth dan akan menjadi perayaan nasional pertama sejak pandemi Covid-19. Sebelumnya, karena penerapan lockdown, Trooping of the Color tahun 2020 lalu berlangsung di Kastil Windsor, bukan di Istana Buckingham dan digelar secara lebih sederhana.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait