Seorang Ibu Diamankan Usai Paksa Masuk Istana Saat Jokowi Divaksin, Ternyata Ini Alasannya
Nasional
Vaksin COVID-19

Saidah Bibi alias Ida diamankan polisi usai mencoba menerobos Istana Merdeka pada Rabu (13/1). Ida mengaku ingin bertemu Jokowi yang saat itu tengah divaksin.

WowKeren - Pada Rabu (13/1) kemarin, Istana Merdeka dipadati dengan sejumlah besar orang karena menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana. Adalah Presiden Joko Widodo yang pertama kali menerima suntikan vaksin yang diproduksi Sinovac tersebut.

Yang tak disangka, ternyata sempat ada sedikit "keributan" di luar Istana Merdeka. Seorang ibu paruh baya, Saidah Bibi alias Ida mencoba masuk untuk menemui sang presiden.

Upaya ini digagalkan oleh polisi yang berjaga di sekitar lokasi. Dan usai diperiksa, terungkaplah alasan mengapa Ida nekat melakukan itu, yakni demi mengadukan permasalahan keluarganya kepada Jokowi.

"Jadi, tadi kami amankan wanita ini di dekat Istana Negara karena ingin bertemu Presiden," kata Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta, Rabu (13/1). "Ya, tidak bisa, jadi kami bawa ke sini (pos polisi Gambir)."

Usut punya usut, rupanya Ida merasa telah ditelantarkan oleh putrinya yang diduga pergi bersama suaminya. Namun dalam perspektif Ida, putrinya itu diculik oleh seorang pria yang fotonya ia bawa bersama sejumlah berkas untuk diadukan kepada Jokowi.


"Berdasarkan keterangannya, dia kecewa dengan putrinya yang katanya, sudah melantarkannya sendirian. Versinya si wanita ini, katanya putrinya diculik sama cowok," ujar Kade, dilansir dari Suara, Kamis (14/1).

"Katanya dia, itu penculik putrinya. Tapi saya tanya dari mana kenal dengan pria di dalam foto itu? Dia bilang kenalnya saat di pengadilan," imbuh Kade. "Jadi dugaan sementara ini si pria ya suami dari putrinya wanita itu. Bukan diculik, tapi mungkin, istilahnya kawin lari."

Dilansir dari Merdeka, rupanya berdasarkan penelusuran terungkap aksi semacam ini sudah pernah dilakukan Ida sebelumnya. Karena itulah Polsek Metro Gambir kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

"Mungkin depresi karena ditinggal atau ditelantarkan putrinya," pungkas Kade. "Dia dibawa ke tempat penampungan sementara milik Pemprov DKI."

Di sisi lain, Presiden Jokowi telah menerima suntikan vaksin COVID-19 pada Rabu kemarin di Istana Merdeka. Selain Jokowi, beberapa figur nasional mulai dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga selebriti Raffi Ahmad ikut menerima vaksin yang sama.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts