Viral Penumpang Bus Curi Hand Sanitizer, Ini Respon TransJakarta
Nasional

TransJakrta buka suara menanggapi viralnya sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang yang kedapatan mencuri hand sanitizer yang disediakan di dekat pintu bus.

WowKeren - Selama pandemi COVID-19, masker serta hand sanitizer merupakan benda-benda yang wajib dibawa oleh setiap orang ketika berada di luar rumah. Tak sedikit hand sanitizer pun tersedia pada fasilitas umum.

Namun, bagaimana jadinya jika hand sanitizer yang disediakan untuk umum tersebut justru dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab? Seperti yang terjadi dalam video viral di media sosial ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun @jktinfo di Instagram, memperlihatkan seorang penumpang Bus Transjakarta terekam CCTV tengah mencuri hand sanitizer. Mulanya penumpang itu duduk di salah satu kursi penumpang. Namun karena sudah hampir sampai di halte tujuan, dia pun mendekat ke arah pintu keluar.

Tak disangka dengan santainya, penumpang itu mengambil hand sanitizer yang diletakkan di dekat pintu, dan memasukkannya dengan santai ke dalam tas berwarna hitam. Penumpang lain yang berada di dalam bus tampaknya tidak memperhatikan aksi pencurian tersebut. Saat kejadian, kondisi bus tampak lengang dan hanya diisi oleh beberapa orang.


Menanggapi viralnya video tersebut, TransJakrta pun memastikan akan menambah petugas keamanan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan. Khususnya saat berada di halte maupun dalam bus.

"Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro dalam keterangan tertulis dilansir Suara, Jumat (22/1).

Selain itu, Transjakarta juga mengajak masyarakat, khususnya pelanggan untuk turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama. "Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama," katanya.

"Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik," sambungnya. "Karena dengan ini, semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan Transjakarta."

Izzul menjelaskan peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di bus tersebut. "Fasilitas unggulan ini bermanfaat untuk memantau maupun mengawasi setiap tindakan demi memenuhi aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan Transjakarta," imbuhnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait