Viral Pasien COVID-19 Kepergok Mesum di Ruang Isolasi RSUD Dompu NTB, Ternyata Oknum Polisi?
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Kapolres Dompu NTB, AKBP Syarif Hidayat mengakui salah satu pemeran di video asusila itu adalah oknum polisi. Selain itu, Polres Dompu juga sudah menetapkan 2 tersangka.

WowKeren - Warga Dompu, NTB dan sekitarnya dibuat geger dengan video viral yang menunjukkan tindak asusila seorang pasien COVID-19 dengan pasangannya di ruang isolasi. Pihak RSUD Dompu tempat peristiwa itu terjadi pun menyerahkan kasus sepenuhnya kepada pihak Polres setempat yang belakangan mengungkap sebuah fakta mengejutkan.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, menyebut bahwa pemeran pria dalam video mesum tersebut merupakan anggotanya. Sang oknum polisi memang saat ini tengah dirawat karena positif COVID-19.

"Dari hasil pemeriksaan Propam, keterangan para saksi dan didapatkan keterangan dan bukti dari rumah sakit bahwa memang benar oknum yang ada di kamar itu adalah anggota Polres Dompu," terang Syarif di kantornya, Jumat (22/1). "Yang pada saat itu sedang dilakukan perawatan COVID-19."

"Oleh karena itu kita akan lakukan pembuatan laporan polisi yang nantinya kita naikkan ke Propam," sambungnya, dilansir dari Detik News. Atas kasus ini, oknum yang bersangkutan bisa dikenakan peraturan disiplin hingga ke kode etik, serta dijerat dengan UU Kekarantinaan Kesehatan.


"Setiap orang yang tidak mematuhi UU Karantina Kesehatan, dipidana penjara 1 tahun. Kita belum bisa memeriksa oknum anggota tersebut karena masih diisolasi COVID," ujar Syarif.

Di sisi lain, pihak kepolisian pun sudah menetapkan 2 tersangka atas kasus ini. Keduanya adalah perawat PNS di RSUD Dompu berinisial A dan perawat honorer berinisial HM, yang dijadikan tersangka karena merekam serta menyebarkan video mesum tersebut.

"Dari saksi dan bukti, kita tetapkan berdasarkan gelar perkara, di mana kita menetapkan 2 orang tersangka," ungkap Syarif. "Inisial A yang pertama merekam dari monitor itu, yang kedua HM."

"A mengirim ke HM dan dari HM ini lah yang menyebarkan video tersebut ke orang lain. Terhadap 2 orang ini kita sudah lakukan penahanan di Polres Dompu," pungkasnya.

Sementara itu pihak Polres Dompu saat ini juga tengah memburu perempuan yang berperan dalam video viral tersebut. Ia teridentifikasi sebagai seorang pengusaha muda yang sayangnya tidak ada ketika dicari di rumahnya.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts