Doni Monardo Positif Corona, Jubir Satgas COVID-19: Virus Tak Kenal Jabatan
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito juga kembali mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakasi masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

WowKeren - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo dinyatakan positif terpapar virus corona. Hasil positif tersebut diterima Doni pada Jumat (22/1) malam melalui tes PCR.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito menyebut bahwa semua orang memang dapat tertular virus corona. Menurut Wiku, virus ini tidak mengenal jabatan maupun status sosial.

"Intinya, semua orang bisa tertular COVID karena virus ini tidak mengenal jabatan, status sosial, dan jenis kelamin," tutur Wiku dilansir detikcom pada Sabtu (23/1). "Mari kita jaga semangat gotong royong menjalankan protokol kesehatan 3M. Jaga kesehatan untuk semua masyarakat."

Lebih lanjut, Wiku kembali mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakasi masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Selain itu, Wiku juga berharap agar warga berani menegur dan mengingatkan jika melihat ada orang yang tak mematuhi protokol kesehatan.


"Saya juga ingin kembali mengingatkan masyarakat untuk semakin disiplin menjalankan protokol 3M. Circle terdekat kita sudah mulai bertumbangan terpapar COVID," kata Wiku. "Masyarakat jangan takut untuk sungkan menegur mereka yang tidak patuh memakai masker dengan benar, dan tidak menjaga jarak."

Untuk sang Ketua yang kini positif terpapar corona, Wiku pun mendoakan agar ia cepat pulih. "Kami prihatin mendapat kabar bahwa Kepala BNPB Letjen Doni Monardo positif COVID-19. Doa kami semua di Satgas untuk kesembuhan dan pemulihan beliau dengan baik dan cepat," tutur Wiku.

Sebelumnya, Doni telah mengungkapkan bahwa dirinya selama ini berusaha keras untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan di setiap aktivitasnya. Namun, hal tersebut tetap tidak menjamin sepenuhnya dirinya bebas dari virus corona.

"COVID-19 ini begitu dekat di sekitar kita," ungkap Doni. "Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts