Gerindra Tegur Kadernya yang Minta Gubernur DKI Anies Baswedan Mundur
Nasional

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan bahwa Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur yang mengkritik Anies Baswedan, Ali Lubis, telah mendapat kartu kuning.

WowKeren - Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis, mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penanganan pandemi virus corona (COVID-19). Ali bahkan meminta Anies untuk mundur dari jabatannya.

Pihak Gerindra lantas menegur kadernya tersebut. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan bahwa Ali telah mendapat kartu kuning.

"Ali Lubis sudah ane kartu kuning ya," tutur Habiburokhman melansir detikcom, Selasa (26/1). Menurut Habiburokhman, kritik sebenarnya boleh saja diberikan, namun setiap masukan juga harus dibarengi dengan etika.

"Mengkritik boleh tetapi tetap ada adab dan etikanya," lanjut Habiburokhman. "Kuatkan persatuan lawan COVID-19."

Habiburokhman juga menyampaikan dukungannya kepada Anies dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam penanganan COVID-19 di Ibu Kota. "Mendukung duet Anies-Ariza maksimalkan penanganan COVID-19 di DKI," terangnya.


Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, juga memastikan bahwa kritik yang disampaikan Ali merupakan pendapat pribadi. Dasco bersama Habiburokhman juga telah menyambangi Balai Kota DKI pada Senin (25/1) kemarin) dan menemui Wagub Riza.

Dasco menyampaikan bahwa Habiburokhman telah memberikan teguran bagi Ali. "Untuk masalah Ketua DPC sendiri itu sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman, dan sudah diberikan semacam (teguran), diingatkan," jelas Dasco di Balai Kota DKI kemarin.

Dasco mengungkapkan bahwa partainya telah mengingatkan Ali untuk tidak lagi menyampaikan pendapat pribadi tanpa berkoordinasi dengan Gerindra. "Karena menyangkut hal yang prinsip," ujar Dasco.

Sementara itu, Wagub Riza sendiri menyatakan bahwa Dasco maupun Habiburokhman mendukung penuh dan akan membantu pemerintahan Gubernur Anies Baswedan. Apalagi Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung pemenangan Anies di Pemilihan Gubernur DKI 2017 lalu.

"Pak Dasco juga berikan dukungan bersama Pak Habib, di sini saya sebagai wakil Gubernur, untuk terus bekerja untuk membantu Pak Anies sebagai Gubernur," pungkas Riza. "Karena Pak Anies-Sandi dulu diusung Partai Gerindra dan PKS, kemudian Sandi jadi Cawapres."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru