Luke Evans Gabung Proyek Live Action Disney 'Pinocchio'
Film

Ini bukanlah pertama kalinya Luke Evans terlibat dalam proyek live-action Disney. Sebelumnya, Evans terlibat dalam reboot 'Beauty and the Beast' yang rilis pada 2017 lalu.

WowKeren - Jika bicara soal film live-action paling dinanti, sudah tentu proyek-proyek besutan Disney sangat diantisipasi. Pasalnya, setelah menuai beragam kesuksesan dari proyek-proyek live-action sebelumnya, tampaknya kini Disney benar-benar "ketagihan" untuk mengemas ulang film-film animasi populer mereka dalam bentuk live-action. Salah satunya adalah "Pinocchio".

Berbicara soal "Pinocchio", kabar terbaru menyebut bahwa aktor Luke Evans akan terlibat dalam proyek ini. Evans disebut akan berperan sebagai Coachman yang merupakan penjahat dalam film tersebut. Ia akan bergabung bersama dengan Tom Hanks yang berperan sebagai tukang kayu tua baik hati, Gepetto.

Ini bukanlah pertama kalinya Luke Evans terlibat dalam proyek live-action Disney. Sebelumnya, Evans terlibat dalam reboot "Beauty and the Beast" sebagai pemeran Gaston yang juga merupakan tokoh antagonis dalam film tersebut.

Sementara itu, animasi "Pinocchio" mengikuti kisah boneka hidup yang bertujuan membuktikan dirinya layak menjadi anak laki-laki sejati. "Pinocchio" sendiri diangkat berdasarkan novel tahun 1883 yang berjudul "The Adventures of Pinocchio" karya Carlo Collodi. Animasi ini pertama kali debut di bioskop pada tahun 1940 dan memenangkan dua Academy Awards.


Disney sudah melirik sutradara untuk menggarap live-action ini, yakni Robert Zemeckis, yang dikenal luas usai mengarahkan "Forrest Gump" dan "Back to the Future".

Zemeckis dikabarkan sudah mulai merumuskan gagasan untuk sejumlah peran dalam proyek ini. Besar kemungkinan sutradara kondang ini akan menghidupkan kisah Ponocchio teknik motion capture seperti yang ia gunakan dalam film "The Polar Express" dan "Beowulf".

Sebagai informasi tambahan, sejak beberapa tahun terakhir Disney memang sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Dimulai dari "Beauty and The Beast" dan "Maleficent" yang menuai sukses besar di box office, Disney kemudian berhasil menelurkan dua proyek live-action dengan penghasilan lebih dari USD 1 miliar di tahun 2019 seperti "The Lion King" dan "Aladdin", yang kemudian disusul oleh "Maleficent: Mistress of Evil".

Sedangkan di tahun 2020, "Mulan" menjadi film live-action terbaru dari Disney yang menyapa penggemar. Kendati harus dirilis dalam format streaming akibat pandemi COVID-19, namun rupanya antusiasme penggemar sama sekali tak surut. Bahkan film yang dibintangi oleh Liu Yifei ini mendapatkan berbagai komentar positif.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait