Masuki Usia ke-17, Geisha Kolaborasi Bareng Dul Jaelani Rilis 'Rencana Hebat'
Instagram/duljaelani
Musik

Geisha memperingati hari jadi mereka yang ke-17 tahun dengan mengeluarkan sejumlah karya. Salah satunya lagu 'Rencana Hebat' yang berkolaborasi dengan Dul Jaelani.

WowKeren - Dibentuk pada 2003 silam, Geisha kini telah menginjak usia 17 tahun. Untuk merayakannya, mereka merilis ulang tiga hits dan mengeluarkan sebuah lagu baru berjudul "Rencana Hebat". Geisha pun menggandeng Dul Jaelani untuk berkolaborasi di lagu tersebut.

Terpilihnya Dul Jaelani berawal dari saran dari Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Acin, pimpinan Musica Studios, label rekaman tempat Geisha bernaung. Saat itu, band beranggotakan Roby, Regina, Nard dan Dhan tersebut tengah mencari rekan sesama musisi untuk diajak berkolaborasi dalam proyek musik mereka.

Dul sendiri merasa sangat terhormat bisa berkolaborasi dengan Geisha di lagu baru mereka. Dul Jaelani pun memaknainya sebagai sebuah pengalaman dan pelajaran berharga.


"Rasanya sebuah kehormatan banget karena kayaknya dulu aku nyanyi lagunya Geisha, nyanyi bareng teman-teman, nggak nyangka duet bareng Geisha. Sebuah kehormatan, terharu. Ikut proses rekamannya, bisa masuk studio musik Musica. Pengalaman yang luar biasa, bisa banyak belajar. Alhamdulillah, ini pengalaman yang mahal," ungkap Dul Jaelani dalam konferensi pers virtual, dilansir dari Detik.com, Rabu (17/2).

Secara lirik, "Rencana Hebat" merupakan lagu yang bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan hendak membuat rencana masa depan dengan sosok yang dicintainya itu. Namun, menurut Roby, lagu tersebut bisa dimaknai pada banyak hal.

Menurut Roby, tidak ada kesulitan yang berarti dalam penggarapan lagu tersebut. Dia menciptakan lagu itu berdua dengan Dul Jaelani. Ide awalnya tercetus ketika Dul memainkan piano di kediamannya. Setelah itu, prosesnya mengalir hingga lagu itu rampung.

"Ini kayak lagu aku juga nggak mengkonsepkan sedemikian sehingga menjadi Rencana Hebat. Ini kayak lagu jatuh dari langit. Ini kalo kita bilang, ini dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena kalau kita berencana, Tuhan tak mengizinkan ya tidak jadi. Lagunya datang begitu saja," terang Roby.

"Pesannya itu bisa menjadi makna yang multitafsir karena setiap orang punya rencana hebat masing masing. Mungkin Tuhan membantu kami lewat karya ini," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts