Ini Alasan Target Vaksinasi Corona di Tanah Abang Diturunkan Jadi 2 Ribu Pedagang Per Hari
Instagram/kemenkes_ri
Nasional

Koordinator Vakisinasi Pedagang Tanah Abang, Siti Khalimah, menjelaskan sudah ada 9.500 pedagang yang menerima vaksinasi corona. Sedangkan totalnya ada 23.500 pedagang yang terdaftar.

WowKeren - Program vaksinasi virus corona (COVID-19) kini dilanjutkan untuk kalangan lanjut usia (lansia) dan kelompok yang rentan terpapar seperti pedagang, guru, hingga petugas pelayanan publik. Sebagai contoh, vaksinasi corona untuk pedagang di Pasar Tanah Abang, DKI Jakarta, yang telah dimulai sejak pekan lalu.

Adapun target harian vaksinasi COVID-19 bagi pedagang Tanah Abang kini diturunkan oleh Kementerian Kesehatan. Dari yang awalnya 3.000 orang per hari menjadi hanya 2.000 orang per hari.

Koordinator Vakisinasi Pedagang Tanah Abang, Siti Khalimah, lantas menjelaskan target vaksinasi harian tersebut diturunkan lantaran ada kerumunan pedagang yang berebut hendak divaksin pada Senin (22/2) dan Selasa (23/2). Oleh sebab itu, pihaknya melakukan evaluasi dan memutuskan untuk menurunkan target harian tersebut.

"Kesepakatannya, target kita tidak banyak-banyak dalam sehari. Sebelumnya kita kan mau 3.000 per hari," jelas Siti kepada media Republika, Rabu (24/2). "Sekarang maksimal 2.000 saja untuk menghindari kerumunan."


Lebih lanjut, Siti menjelaskan bahwa sudah ada 9.500 pedagang di Tanah Abang yang menerima vaksinasi corona. Sedangkan totalnya ada 23.500 pedagang yang terdaftar, sehingga masih ada 14.000 orang yang belum disuntik.

Vaksinasi di Pasar Tanah Abang akan dilanjutkan pada Kamis (25/2) hari ini. Siti lantas mengimbau para pedagang untuk tak datang berbondong-bondong ke lokasi vaksinasi lantaran pihak yang sudah terdaftar dipastikan akan menerima jatah vaksinasi. "Intinya kita upayakan semua kita layani," ungkap Siti.

Menurut Siti, pihaknya juga akan mengubah alur vaksinasi di Tanah Abang pada hari ini untuk mencegah timbulnya kerumunan pedagang. Caranya adalah dengan membuat dua ruang tunggu.

Nantinya, para pedagang diharuskan datang sesuai jadwal yang tertera di kupon vaksinasi masing-masing. Setibanya di Blok A Pasar Tanah Abang, pedagang bakal diarahkan ke ruang tunggu pertama di area parkir.

Usai giliran jamnya tiba, pedagang akan diarahkan naik ke tempat vaksinasi di lantai 8 dan 12A Blok A. Nantinya mereka perlu kembali antre sebelum dipanggil satu per satu untuk disuntik vaksin.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru