Sempat Timpa Pengunjung Lain, Seorang Pria Tewas Terjatuh Di Mal Tunjungan Plaza Surabaya
Unsplash/Marcin Kempa
Nasional

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (8/3) hari ini sekitar pukul 16.10 WIB.

WowKeren - Seorang pria dilaporkan jatuh dari lantai 2 ke lantai LG di Tunjungan Plaza (TP) 1, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (8/3) sore ini. Pria tersebut jatuh menimpa seorang pengunjung lain yang berada di lantai LG dan akhirnya tewas di lokasi.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.10 WIB. "Sekitar pukul 16.10 WIB di Tunjungan Plaza 1 telah ditemukan seorang laki-laki meninggal dunia dengan cara jatuh dari lantai 2 ke lantai LG," papar Irvan.

Irvan lantas mengungkapkan bahwa berdasarkan keterangan saksi mata, pria tersebut awalnya terlihat di lantai 2 sedang menaikkan kakinya ke tepi pembatas. Beberapa saat kemudian, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut jatuh ke lantai LG dan sempat menimpa pengunjung lain.

"Kondisi korban di lantai tersengal-sengal," ungkap Irvan. "Setelah itu mendapat bantuan dari pengunjung Tunjungan Plaza."

Tim Inafis Polrestabes Surabaya pun datang ke lokasi tak lama kemudian. Jenazah korban lantas dievakuasi ke rumah sakit.


Sedangkan pengunjung yang luka-luka akibat tertimpa korban juga dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. "Selang beberapa waktu korban meninggal, dan korban (yang tertimpa) dilarikan ke rumah sakit," paparnya.

Masih belum diketahui penyebab pria tersebut jatuh dari lantai 2. Selain itu, pihak Irvan juga tidak menemukan tanda identitas di tubuh pria tersebut.

"Pria itu hanya menggunakan jaket krem, pakaian kaus bergaris hitam dan celana panjang kain warna hitam," jelasnya. "Dalam posisi telungkup dan luka pada kepala."

Sementara itu, Kapolsek Tegalsari, Kompol Agrya Satriya, mengaku pihaknya memeriksa CCTV untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya. "Ini lagi cek CCTV, awalnya satu orang, terus yang tertimpa satu orang. Korbannya laki-laki nggak tahu lompat atau tidak masih dicek CCTV," terang Agrya kepada detikcom.

Kejadian ini sempat membuat pengunjung yang hendak masuk mal dialihkan untuk melalui TP 2. "Kalau masuk lewat TP 2, kalau keluar (dari TP 1) enggak apa-apa," ujar seorang sekuriti kepada detikcom.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts