Viral! Cara 'Cerdik' PM Thailand Hindari Pertanyaan Wartawan Ini Jadi Sorotan
Facebook/Prayut Chan-o-cha
Dunia

Aksi Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha yang menyemprot para wartawan dengan cairan disinfektan pada konferensi pers minguannya di Bangkok, Thailand, Selasa (9/3) lalu menjadi viral.

WowKeren - Sosok Perdana Meneteri (PM) Thailand Prayut Chan-ocha baru-baru ini menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, ia tiba-tiba menyela konferensi pers yang dibuatnya sendiri dan menyemprotkan disinfektan ke wartawan.

Dikutip dari Channel News Asia, Jumat (12/3), awalnya rayut menggelar konferensi pers minguannya di Bangkok, Thailand. Dalam konferensi pers tersebut, Prayut mendapat cukup banyak pertanyaan lalu menjawabnya.

Namun, ketika seorang wartawan bertanya tentang kemungkinan perombakan kabinet, Prayut mengatakan kepada wartawan untuk mengurus urusan mereka sendiri. Adapun pertanyaan yang membuat sang perdana menteri frustasi terkait daftar calon potensial untuk jabatan kabinet yang kosong, menyusul pemenjaraan tiga menterinya pekan lalu, karena skandal pemberontakan 2018 lalu.

"Apakah ada hal lain yang perlu ditanyakan?" katanya saat berdiri di podium. "Saya tidak tahu, saya belum melihatnya. Bukankah itu sesuatu yang harus diketahui perdana menteri dulu?"


Source: Twitter/SaksithCNA

Dalam pengarahan langsung, Prayuth kemudian tiba-tiba meninggalkan podium, mengambil sebotol disinfektan dan dengan santai berjalan ke arah wartawan. Ia lalu menyemprot ke masing-masing wartawan yang hadir sambil memegang masker di depan wajahnya.

Setelah melakukan aksinya tersebut, Prayut langsung pergi dari lokasi konferensi pers. Mantan komandan militer tersebut dikenal karena perilakunya yang tidak dapat diprediksi.

Aksi serupa juga rupanya pernah dilakukan oleh Prayut sebelumnya. Bahkan Prayut sempat menjewer telinga salah satu reporter dan melemparkan pisang ke arah juru kamera.

Kejadian unik yang terjadi pada 2018 ini bermula ketika dirinya dicecar berbagai pernyataan oleh wartawan. Alih-alih menjawab pernyataan wartawan tersebut, Prayut mengambil papan kertas seukuran dirinya. "Tanya orang ini," kata Prayut lalu pergi.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru