Super Junior Bicarakan Soal Album Comeback 'The Renaissance', Sebut Sebagai Titik Balik Dari Grup
Twitter/SJofficial
Musik

Super Junior mengadakan konferensi pers online sehubungan dengan album studio ke-10 mereka 'The Renaissance'. Selama konferensi, para anggota mengungkapkan beberapa detail luar biasa tentang album.

WowKeren - Super Junior mengadakan konferensi pers online sehubungan dengan album studio ke-10 mereka "The Renaissance". Selama konferensi, para anggota mengungkapkan beberapa detail luar biasa tentang album dan judul lagu "House Party".

Album ini awalnya direncanakan untuk dirilis pada bulan Desember tahun lalu, namun, rilis tersebut ditunda selama sekitar tiga bulan untuk pasca produksi. Eunhyuk mengungkapkan kebanggaannya pada grup yang merilis album lengkap ke-10 mereka dan menyatakan bahwa grup tersebut berusaha sekuat tenaga untuk membuatnya.

"Aku selalu bangga merilis album full-length. Saat ini kami merilis mini-album dan single, tapi kami selalu bekerja keras untuk merilis album dengan lebih dari 10 atau 11 lagu. Aku berharap banyak orang menyukainya karena ini adalah album itu dibuat dengan usaha keras," ungkap Eunhyuk.

Shindong menunjukkan kegembiraannya kepada para penggemar karena akhirnya bisa mendengar albumnya. "Para penggemar harus menunggu lama. Sementara kami bersiap, aku ingin segera menunjukkan kepada mereka apa yang sedang kami kerjakan, dan itu benar-benar menyenangkan," lanjut Shindong.

Leader Super Junior, Leeteuk, mengklaim album ini adalah "Titik balik" untuk grup. Bukan tanpa alasan, hal ini karena saat ini adalah "Periode Kebangkitan" mereka dan para penggemar sangat bersemangat.


"Arti kamus dari 'Renaissance' berarti kebangkitan atau reproduksi seni akademis. Ini untuk menghidupkan kembali klasik untuk menunjukkan gerakan baru. Dengan album ini sebagai titik balik, kami akan menghadapi periode kebangkitan baru untuk Super Junior. Kami memutuskan judul album 'The Renaissance' dengan tujuan menampilkan musik Super Junior," beber Leeteuk.

Grup ini tidak memiliki apa-apa selain kesuksesan, sekarang di tahun ke-17 promosi mereka, para anggota ditanyai tentang bagaimana mereka dapat bekerja sama dengan baik begitu lama. Leeteuk berbagi bahwa cintanya kepada para penggemarnya yang membantunya melanjutkan. Dia juga berbagi bahwa semuanya berjalan lancar selama persiapan album yang membuatnya sangat bahagia.

"Di masa lalu, ketika aku berlatih koreografi, ada kemerosotan dan ketidaksepakatan. Tetapi ketika aku mempersiapkan koreografi untuk album ini, sangat menyenangkan untuk berpikir bahwa aku telah dipersiapkan dengan baik seperti air mengalir dengan sangat gembira," lanjut Leeteuk.

Ryeowook menambahkan bahwa chemistry dan kerja tim yang hebat dari anggota grup juga yang memungkinkan Super Junior untuk terus bekerja keras satu sama lain. "Setiap kali aku berpromosi sebagai Super Junior, aku mendapatkan kekuatan. Saat aku sendiri, rasanya seperti bekerja, tapi saat aku bersama Super Junior, rasanya seperti bermain. Seperti pesta rumah," pungkas Ryeowook.

Menanggapi, Kim Heechul berkomentar dengan jawaban yang lebih realistis bahwa perpanjangan kontrak juga terlepas dari mengapa grup ini hebat dalam bekerja sama. "Bukankah perpanjangan kita konsisten dengan kontrak? Secara realistis, jika agensi kita berbeda, jadwal kita mungkin tidak cocok. Karena kita terus memperbaharui, bukankah itu sebabnya SM merilis album kita?" ungkap Heechul.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait