Jangan Sampai Terlewat! Gelombang Terakhir Kartu Pra Kerja Mulai Dibuka Siang Ini
prakerja.go.id
Nasional
Kartu Pra Kerja

Pendaftaran Gelombang 16 Kartu Pra Kerja dibuka mulai Kamis (25/3) siang hari ini, tepatnya pukul 12.00 WIB. Namun gelombang pendaftaran ini juga sekaligus menjadi yang terakhir.

WowKeren - Pendaftaran Kartu Pra Kerja kembali dibuka pada Kamis (25/3) hari ini, tepatnya mulai pukul 12.00 WIB tadi. Membuka kuota untuk 300 ribu peserta, tahukah Anda kalau pendaftaran gelombang kali ini merupakan yang terakhir untuk program Kartu Pra Kerja?

Hal ini seperti oleh disampaikan Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Louisa Tuhatu. Dalam pernyataannya, Louisa mengungkap pembukaan 300 ribu peserta di Kartu Pra Kerja Gelombang 16 menggenapkan target 2,7 juta peserta yang harus dicapai di Semester I-2021.

"Gelombang 16 akan dibuka siang ini jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan demikian genaplah target kami untuk merekrut 2,7 juta di Semester I Tahun 2021," terang Louisa, Kamis (25/3).

Lantas dengan pengadaan gelombang terakhir pendaftaran Kartu Pra Kerja, bagaimana kelanjutan program ini ke depannya? Louisa sendiri mengaku setelah ini masih akan memantau kemajuan para penerima Kartu Pra Kerja dalam membeli pelatihan pertama.


Sebagai informasi, mereka yang sudah lolos seleksi Kartu Pra Kerja harus segera mengambil pelatihan pertama dalam kurun waktu maksimal 30 hari. Pembelian paket pelatihan pertama ini bisa dilakukan dengan jatah senilai Rp1 juta yang diberikan pemerintah.

Disebutkan di Peraturan Menteri Perekonomian, Manajemen Kartu Pra Kerja berhak mencabut keterpilihan peserta jika tidak membeli pelatihan dalam tenggat waktu tersebut. Kuota para peserta yang kemudian dicabut haknya inilah yang kemungkinan bisa diputar untuk membuka gelombang berikutnya.

"Menurut Permenko, mereka harus sudah membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima Kartu Pra Kerja. Bila tidak maka kepesertaannya akan dicabut," terang Louisa. "Nanti kami mungkin akan membuka gelombang tambahan untuk menampung ini."

Jadi jangan lupa untuk mencoba mendaftar Kartu Pra Kerja ya! Untuk pendaftarannya bisa dilakukan dengan cara login di situs www.prakerja.go.id. Selamat berjuang dan dapatkan insentif pemerintah hingga total Rp3.550.000!

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts