Dua Kali Ke Sumba Timur, Marsha Timothy Ajak Berdonasi Untuk NTT: Setengah Hatiku Di Sana
Instagram/marshatimothy
Selebriti

Sejumlah wilayah di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur ikut terendam banjir. Marsha Timothy yang pernah merasakan langsung kehangatan warga Sumba Timur lantas tergugah hatinya untuk mengumpulkan donasi.

WowKeren - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) belum lama ini diterjang badai hingga mengakibatkan banjir banding dampak dari Siklon Tropis Seroja. Hampir seluruh wilayah di NTT rusak dampak dari bencana alam ini, tak terkecuali Sumba Timur.

Badai yang menerjang NTT pada awal April lalu diketahui juga ikut merusak bendungan terbesar yang ada di Pulau Sumba. Bendungan tersebut bernama Kambaniru yang terletak di Kecamatan Kambera, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Luapan air dari bendungan ini pun turut menggenangi rumah penduduk di Kecamatan Kambera.

Mengetahui kabar tersebut, Marsha Timothy lantas tergerak hatinya untuk menggalang donasi. Istri Vino Bastian ini mengaku sudah dua kali mengunjungi Sumba Timur hingga sedikit banyak mengenal masyarakat setempat.

"Saya baru dua kali ke Sumba, dan dua-duanya ke Sumba Timur," tutur Marsha Timothy dalam sebuah video yang baru saja diunggahnya pada Rabu (7/2). "Dua-duanya adalah untuk pekerjaan. Dan pada salah satu pekerjaan, saya berkesempatan untuk merasakan langsung menjadi seorang perempuan Sumba."


Tuntutan pekerjaan tersebut agaknya membuat Marsha Timothy begitu dekat dengan masyarakat Sumba Timur. Tuntutan untuk bisa berinteraksi membuatnya secara tidak langsung dekat dengan masyarakat setempat. Ia pun mengaku tidak akan pernah lupa akan kehangatan yang diberikan oleh masyarakat Sumba Timur untuknya.

"Saya enggak akan lupa kesan hangat ketika mereka menyambut kami waktu itu," lanjut Marsha Timothy. "Jadi kalau bicara soal Sumba, rasanya saya meninggalkan setengah hati saya di sana."

Marsha Timothy kemudian mengaku hatinya ikut merasa sakit saat mendengar badai dari Siklon Tropis Seroja menerjang NTT. Ia pun mengaku sangat ingin membantu masyarakat Sumba dengan apa pun yang bisa dilakukannya.

"Jadi ketika terjadi bencana kemarin rasanya patah hati sekali. Saya sedih sekali, sangat ingin membantu apa pun yang saya bisa," pungkas pemeran film "Surga Yang Tak Dirindukan 3" itu. "Terjadi banjir, longsor yang memakan korban sampai puluhan, melahap desa-desa di sana. Ini sangat darurat karena dampaknya bisa sangat panjang bagi keluarga di Sumba Timur."

Marsha Timothy kemudian mengajak seluruh followers-nya agar ikut memberikan donasi untuk masyarakat Sumba Timur. Ia diketahui ikut tergabung dalam salah satu platform galang dana medis.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait