Lama Tak Muncul, Syahrini Berhijab Hingga Diskusi Sahur Bareng Ayah Najwa Shihab Picu Reaksi Kagum
Instagram/princessyahrini
Selebriti
Ramadhan 2021

Syahrini menjadi bintang tamu di acara sahur menyambut Ramadhan, 'Tafsir Al-Mishbah', bersama Prof. Muhammad Quraish Shihab dan Najeela Shihab. Dalam acara spesial itu, Syahrini meminta nasihat terkait ucapan untuk suami istri.

WowKeren - Syahrini saat ini lebih banyak mendedikasikan kehidupannya untuk sang suami, Reino Barack. Ia kerap mengunggah momen kemesraan dengan Reino selama berada di Jepang.

Jarang muncul di layar kaca, Syahrini sempat tampil di acara "Tafsir Al-Mishbah" di Metro TV pada 13 April tepat di hari pertama puasa tahun ini. Dalam acara bersama ayah Najwa Shihab, Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab, Lc., M.A., Syahrini sempat mengungkap soal pernikahan.

"Kita tunggu pertanyaan dari teh Syahrini. Teh Syahrini pasti sudah penasaran mengajukan pertanyaan tertentu atau sharing pengalaman," kata Najeela Shihab sebagai presenter.

"Terima kasih, sebelumnya belum ada pengalaman seperti yang dikajikan hari ini karena kan baru dua tahun," ujar Syahrini. "Tapi ini menarik sekali manfaatnya buat hubungan suami istri ke depan."


Syahrini lantas menanyai Quraish Shibab soal ucapan yang wajib dilontarkan sehari-hari demi menjaga keharmonisan hubungan suami istri. "Apakah di Al-Quran ada ucapan tertentu yang harus diucapkan sehari-hari, bagaimana sikap istri kepada suami yang seharusnya, dan bagaimana sikap suami kepada istri yang seharusnya," ujar Syahrini.

Ditambahkan Syahrini, Reino rupanya juga ikut kajian meski tak disorot kamera. "Kebetulan suami di sini mendengar," kata Syahrini. "Salam sama suami," ujar Quraish Shihab. "Salam kembali," ujar Syahrini menyampaikan pesan dari Reino.

"Pada prinsipnya Al-Quran mengajarkan kita untuk mengucapkan kalimat yang tepat di waktu, tempat atau situasi yang tepat," kata Quraish Shihab. "Jangan marah pada suami di hadapan umum. Jangan tegur istri di hadapan umum. Jangan tegur istri, wahai suami pada saat dia galau karena itu tidak dibenarkan."

"Itu prinsip-prinsip. Jangan kesal ketika suami datang, lagi letih dari luar, jangan sampaikan masalah jika dari luar. Kalau perlu berbohong," seru Quraish Shihab. "Itu sebabnya Nabi bersabda, tidak diperkenankan bohong kecuali ada tiga, dalam perang, dalam islah mencapai kesepakatan, yang ketiga gombalan suami dan istri, jadi agar hubungan harmonis."

Video obrolan Syahrini dan ayah Najwa Shibab ini menuai pujian dari fans. Netter juga takjub dengan penampilan Syahrini ketika mengenakan busana muslimah dan berhijab.

"MasyaAllah tapi Incess sudah menerapkan nya selalu berkata lembut,santun Dan bersabar terhadap suaminya semoga istiqomah sakinah mawadah warohmah Rumah tangganya until jannah aamiin," tutur netter. "Cantiknya teh Syahrini berhijab, Masyaalloh....semoga ibu Incess menjadi istri yang Solehah dan di segerakan untuk berhijab... Aamiinn," seru netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts