Lirik 'Area' yang Ditulis Minho Miliki Kesamaan dengan Lagu-Lagu Jonghyun dan Hits Lawas SHINee
Instagram/choiminho_1209
Musik

Ditulis bersama oleh Minho (yang mengungkapkan bahwa dia mengedit lirik lagu 15 kali sebelum dia puas), lagu baru 'Area' mencakup beberapa kemungkinan referensi lirik untuk sesama member, Jonghyun.

WowKeren - Sementara judul lagu terbaru SHINee, "Atlantis" telah menarik banyak perhatian dari Shawol dan non-penggemar, lagu-lagu B-side dari album repackage juga sama mengesankannya. Satu lagu khususnya juga sangat menyentuh. Ditulis bersama oleh Minho (yang mengungkapkan bahwa dia mengedit lirik lagu 15 kali sebelum dia puas), lagu baru "Area" mencakup beberapa kemungkinan referensi lirik untuk sesama member, Jonghyun.

Dalam "Before Our Spring", lagu yang ditulis sendiri oleh Jonghyun dari albumnya di tahun 2018, "Poet | Artist", ada lirik berkesan yang diterjemahkan menjadi, "Hanya melihatmu tersenyum." Dalam "Area", Taemin menyanyikan baris yang diterjemahkan menjadi, "Lihat saja aku dan tersenyumlah."

"Area" juga tampaknya merujuk pada lagu solo Jonghyun lainnya, "Just Chill", dari albumnya di tahun 2017, "Story Op.2". Dalam bahasa Korea, judul lagu secara kasar diterjemahkan menjadi "In a Daze" seperti lirik Taemin di "Area", "Gerakkan tubuhmu yang berdiri dalam keadaan linglung (daze)."

Judul lagu SHINee lain yang ditemukan dalam lirik "Area" adalah "Honesty" dari album "Sherlock" 2012 mereka. Dengan lirik yang ditulis oleh Jonghyun, lagu tersebut dikenal sebagai "Selalu di Tempat Itu" dalam bahasa Korea. Di "Area", salah satu baris chorus berbunyi, "Selalu di tempat yang sama" dalam bahasa Inggris. Plus, judul Korea untuk "Area" juga diterjemahkan menjadi "Tempat yang Sama".


Lirik \'Area\' yang Ditulis Minho Miliki Kesamaan dengan Lagu-Lagu Jonghyun dan Hits Lawas SHINee

Source: SM Entertainment

Bahkan salah satu lirik yang dinyanyikan Jonghyun di trek sebelumnya dapat ditemukan diulang dalam lirik "Area". Dalam "Area", Taemin menyanyikan "Aku tidak bisa menggenggammu dengan tanganku". Dalam lagu "Dream Girl" di album "The Misconceptions of You" 2013, Jonghyun menyanyikan, "Sepertinya aku bisa menggenggammu dengan tanganku, tapi aku tidak bisa."

Terakhir, ada juga kemungkinan referensi ke lagu "Our Page" di album "The Story of Light" 2018 yang ditulis bersama oleh member SHINee dengan mempertimbangkan Jonghyun. Salah satu lirik Minho dalam lagu tersebut diterjemahkan menjadi, "Kekosongan yang kau tinggalkan di hatiku tidak akan terisi malam ini." Di "Area", ada juga lirik yang diterjemahkan sebagai, "Kekosongan yang kau tinggalkan tidak akan terisi".

Sementara lirik penghormatan untuk Jonghyun adalah yang paling menyentuh di "Area", lagu B-side yang baru juga tampaknya mereferensikan beberapa lagu SHINee lainnya. Misalnya, lirik yang diterjemahkan menjadi "Bahkan jika aku menutup mata, sama, ya," mirip dengan lirik di lagu "Four Seasons" di album "The SHINee World" 2008 "Bahkan ketika aku menutup mata, kau tetap sisiku."

Begitu pula, "Sleepless Night" dari album "The Misconceptions of Me" 2013 disebut, "Aku tidak bisa meninggalkan" dalam bahasa Korea. Terjemahan ini persis sama dengan lirik Key di "Area", "Aku tidak bisa meninggalkan (kekosongan yang kau tinggalkan)."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts