Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama Positif COVID-19, Begini Kronologinya
Instagram/ussypratama
Selebriti
Seleb vs Corona

Ussy Sulistiawaty mengungkapkan bahwa ia dan sang suami, Andhika Pratama sempat dinyatakan positif terpapar virus COVID-19. Lantas berikut kronologi kejadiannya!

WowKeren - Baru-baru ini Ussy Sulistiawaty mengungkapkan bahwa ia sempat terpapar virus COVID-19. Hal tersebut disampaikan olehnya secara langsung lewat unggahan video terbaru di kanal YouTube miliknya.

"Semua ini bermula di tanggal 24 Maret, itu hari rabu, di Selasa malem aku ngerarasa tenggorokanku gatal," ungkap Ussy. Semula ia mengira hal tersebut terjadi lantaran ia jajan sembarangan.

Namun Ussy makin dibuat khawatir ketika Sheva batuk hingga akhirnya ia memeriksakan dirinya dan sang buah hati ke dokter. Hasilnya pun Ussy didiagnosa terserang radang. Namun sejak saat itu pula Ussy tidur terpisah dengan Sheva.

Dan ternyata batuk Ussy dan anaknya semakin parah. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan tes PCR. Dan benar saja, Ussy pun dinyatakan COVID-19. Saat itu pula ia merasa mentalnya langsung down.

"Emang bener sih, COVID ini menghantam mental kita, itu badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak ditusuk-tusuk gitu, aku langsung, hah kenapa?" terang Ussy. Ia pun mengabarkan kondisinya tersebut ke sang suami, Andhika Pratama.


Selanjutnya Ussy kembali memeriksakan kondisnya dan meminta saran ke dokter apa yang harus ia lakukan. Dan ia akhirnya melakukan PCR bersama dengan Andhika. Ia juga meminta semua orang di rumah untuk melakukan tes serupa.

"Menurut dokter, di paru-paru aku itu ada sedikit flek, pokoknya kalau orang Corona itu kayak putih gitu kan warnanya, darah juga terinfeksi, kata dokter kalau mau itu observasi dulu ke rumah sakit untuk ngecek parunya," terang Ussy.

Kala itu Ussy berniat untuk menjalani perawatan di rumah sakit saja. Namun ternyata dibatalkan karena ia tak mau satu ruangan dengan orang lain. Dan akhirnya Ussy menjalani isolasi mandiri di rumah.

Singkat cerita, Andhika kemudian juga mengabarkan kalau dirinya positif COVID-19. "Jam 2 pagi Andhika ketok-ketok bilang kita positif. Akhirnya Andhika ke sini, Sheva sendiri, aku minta mbak temani Sheva, Saka langsung sama mbak Ike di kamarnya Umi," jelas Ussy.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts