Kecam Lucinta Luna 'Kendarai' Lumba-lumba, Kirana Larasati: Emosi Banget
Instagram
Selebriti
Lucinta Luna Siksa Lumba-Lumba

Video Lucinta Luna 'naiki' lumba-lumba sukses memantik amarah banyak pihak, tak terkecuali para artis. Tak hanya merepost video Lucinta, Kirana Larasati mengamuk di InstaStory-nya.

WowKeren - Lucinta Luna pernah menyebutkan akan mengubah perilaku selepas bebas dari rutan. Akan tetapi, perubahan dalam diri Lucinta masih sekadar wacana. Bukannya mengundang decak kagum, Lucinta justru kembali menuai hujatan.

Setelah serangkaian kelakuan Lucinta membuat netter heran, kali ini videonya di Dolphin Lodge Bali memancing amarah publik. Pasalnya, perlakuannya pada lumba-lumba dianggap menyiksa binatang. Bahkan aksinya itu mengundang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ikut berkomentar.

Kirana Larasati termasuk yang paling vokal dalam mengecam tindakan Lucinta. Tak hanya me-repost postingan peringatan untuk Lucinta, Kirana melampiaskan kekesalannya melalui tulisan di InstaStory.

Pada InstaStory yang diunggah Kirana, ia menautkan video Lucinta berenang dengan lumba-lumba dan menuliskan pendapatnya. Ia mempertanyakan mengapa masih ada yang mencari kesenangan seperti yang dilakukan Lucinta.

Kirana Larasati Emosi Banget Kecam Lucinta Luna \'Kendarai\' Lumba-Lumba

Source: InstaStory

"Apa sesusah itu ya cari kesenangan sebagai manusia? Banyak hal-hal decent yang bisa dilakukan tanpa harus membuat alam menderita. Maaf aja tapi ini terlalu tlol!" tulis Kirana. "Masa logika sesimpel ini aja ga ngerti sih???"

Menurut Kirana, masih banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang. Sehingga seharusnya kegiatan yang membuat alam menderita baiknya dihindari. Tak habis pikir, Kirana menambahkan, "Emosi banget sampe ngos2an🤯🤯🤯."


Meski demikian, sikap Kirana menuai kritik. Kirana diharapkan agar dapat lebih sabar dan menjelaskan secara baik-baik kepada yang bersangkutan.

"Maaf ini sih kalo di-repost terkesan menularkan kebencian.. baiknya dimention yang bersangkutan dikasih tau baiknya bagaimana.. sekarang bulan suci mesti saling mengingatkan, salam damai," komentar seorang netter.

"Gini ya mas/mba, yang bersangkutan post video tersebut di sosial media, tentu saja impactnya sangat besar," balas Kirana. "Yang kami takutkan adalah orang-orang menganggap ini wajar dan diperbolehkan. Itulah kenapa di-repost supaya menjadi contoh kasus nyata bahwa ini adalah hal yang salah dan tidak patut ditiru."

Kirana menganggap jika perilaku Lucinta tidak dapat dibenarkan. Sebab, perilaku Lucinta terhadap lumba-lumba telah diunggah dan disebarluaskan. Kirana khawatir jika hal itu ditiru oleh masyarakat umum.

"Saya sangat berharap ke depannya semakin berkurang orang-orang ignorant(bodoh). Ga bisa lagi kita beralasan 'kita hanya manusia yang banyak kekurangan dan harus terus belajar'," sambungnya.

"Aduh please deh before you do something, think! Google it! Educate yourself! (Sebelum melakukan sesuatu, tolong mikir! Google! Edukasi diri!) Udah pada pinter kan?" tutup Kirana.

Sehubungan dengan ini, Kirana berharap agar Lucinta berpikir sebelum bertindak. Ia bukannya meminta semua orang menjadi pecinta alam, melainkan hanya ingin agar perbuatan Lucinta tidak terulang.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts