Zaskia Adya Mecca Ajak Tahan Kantuk Demi Maksimalkan Ibadah, Picu Reaksi Pro Kontra
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti
Ramadhan 2021

Ramadan adalah bulan penuh rahmat, Zaskia Adya Mecca tak mau ketinggalan untuk meningkatkan kualitas ibadah. Meski harus merelakan jam tidur, Zaskia memilih satu waktu untuk memaksimalkan ibadah.

WowKeren - Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mengajak sesama manusia melakukan kebaikan. Seperti yang dilakukan Zaskia Adya Mecca lewat sebuah postingan di Instagram.

Layaknya umat Islam kebanyakan, bulan suci Ramadan kerap dijadikan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah. Selain punya cara tertentu, Zaskia memilih waktu yang dapat dimaksimalkan untuk beribadah.

"Met pagiiii! Jangan lupa abis subuh tahan bentaar rebahannya sebelum lanjut tidur๐Ÿ˜Š," tulis Zaskia pada postingan Rabu (21/4).

"Jam 7 baru dehhh tidur lagi sampai menjelang dzuhur, tapi waktu setelah subuh dimaksimalin sedikit untuk menambah kedekatan kita sama Allah SWT ๐Ÿค—," lanjutnya. "Bismillah semoga kita tergolong orang2 yang beruntung yaa, Aamiin! Selamat berpuasa...."


Zaskia tampak sedang bersantai membaca buku di atas tempat tidur pada postingan tersebut. Istri Hanung Bramantyo itu terlihat cantik meskipun tanpa banyak riasan dan hanya disorot oleh cahaya minimalis.

Dalam postingan tersebut Zaskia mengajak agar followers-nya tidak segera tidur setelah melakukan ibadah salat subuh. Baginya, waktu sehabis fajar hingga pukul 7 pagi adalah waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dengan beribadah.

Unggahan Zaskia itu memicu reaksi pro kontra dari warganet. Meski ada yang setuju, bagi sebagian besar warganet tidur hingga menjelang zuhur sulit dilakukan karena harus bekerja atau mengurus anak. Sehingga kolom komentar Zaskia berisi kisah tentang kesibukan mereka.

"Apa sampai menjelang dzuhur.????๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ" sahut @sul****scnvm. "Berlaku buat yang tidak bekerja di luar rumah bia๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," kata @far****hdnxw. "Semangaaaat puasaaaa bia! ๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿฆ‹," ujar @man****scnvm.

"Indahnya moment kaya gitu, tapi sekarang udh ga berlaku lagi buat ku biaa ๐Ÿ˜‚," imbuh @rae****hdjfc. "Jam kita berbeda bia.. Ku hny bs istirahat siang sbntr dan malam jam 12an.. Tp semoga dpt Ridho Allah ya apapun aktivitas kita ๐Ÿ˜‡," komentar @syi****dhcnw.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts