TNI AL Bersama Sejumlah Perusahaan Serahkan Bantuan Rp 720 juta Ke Keluarga Kru KRI Nanggala-402
Twitter/TNIAL
Nasional

Sejumlah purnawirawan TNI dan perusahaan, serta masyarakat memberikan bantuan kepada keluarga awak kapal KRI Nanggala-402. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan penghormatan terakhir kepada awak kapal.

WowKeren - Gugurnya awak kapal KRI Nanggal-402 masih meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi sejumlah pihak. Seperti keluarga besar korban dan TNI AL serta masyarakat Jawa Timur.

Perhatian masyarakat Jatim kepada keluarga awak kapal yang ditinggalkan hingga saat ini masih mengalir deras. Hal itu terlihat dari hasil penggalangan dana untuk keluarga korban awak kapal KRI Nanggala-402 yang berhasil mencapai Rp 720 juta. Hasil tersebut kemudian langsung diserahkan ke keluarga korban melalui pihak TNI AL yakni Panglima Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan.

Bantuan tidak hanya berhenti di situ, ada sejumlah perusahaan yang juga memberikan bantuan yakni PT Trias Sentosa, PT Panggung Electric Citrabuana, dan PT ALP Petro Industry. Kemudian ada juga PT Indadi Setia yang dipimpin oleh Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto.


Bambang mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut juga merupakan bentuk dukungan kepada Armada Timur. Sebagai mantan prajurit TNI, pihaknya tetap berupaya untuk tetap memberikan perhatian meski sudah tidak lagi bertugas.

"Sumbangan ini merupakan bentuk peduli asih kami sebagai perusahaan yang ada di Jawa Timur untuk para awak kapal yang mayoritas adalah warga Jatim juga," sambung Direktur Utama Trias Sentosa Sugeng Kurniawan. "Kami berterima kasih juga kepada Bapak Panglima Koarmada II yang telah bersedia menerima dan menyampaikan peduli asih ini."

Sebelumnya, sejumlah warga Solo menggelar aksi doa bersama untuk para awak kapal KRI Nanggala-402 yang telah gugur. Aksi doa bersama itu sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada para awak kapal. Aksi doa bersama itu digelar di depan Plaza Manahan.

Salah satu purnawirawan anggota TNI AD Partika Subagyo Lelono bersama mahasiswa Politeknik Akbara Surakarta juga membawa poster yang bertuliskan "Kobarkan Semangat Juang Bela Negara dan Benahi Alutsista". Selain itu, ada juga poster yang bertuliskan "Indonesia Berduka Selamat Jalan Kusuma Bangsa Prajurit-Prajurit Samudera KRI Nanggala-402".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru