Wisma Atlet Telah Siap Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca Libur Lebaran 2021
Nasional

Arus balik diperkirakan akan mulai terjadi pada Senin (17/5) hari ini. Sejumlah pihak telah mempersiapkan dan mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kasus COVID-19 usai libur lebaran 2021, termasuk RSD Wisma Atlet.

WowKeren - Libur lebaran 2021 telah usai, sudah waktunya para pemudik untuk kembali ke perantauan termasuk DKI Jakarta. Sementara itu, pemerintah telah menyiapkan beberapa hal dalam mengantisipasi adanya lonjakan kasus COVID-19.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau dua tower di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (17/5) pagi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi menghadapi lonjakan kasus COVID-19 pascalebaran 2021.

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan, baik kapasitas ruangan, ketersediaan tempat tidur, hingga tenaga kesehatan dan personel pengamanan untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta khususnya. Dengan begitu, Wisma Atlet telah siap dalam menghadapi lonjakan kasus COVID-19.

"Kami cek bersama Kapolda baik kesiapan personel tenaga medis, unsur pengamanan dan sarana prasarana yang disiapkan di sini," ujar Dudung di Wisma Atlet Kemayoran, Senin (17/5). "Sehingga apabila terjadi lonjakan, kita sudah siap mengantisipasi."


Dudung mengatakan lonjakan kasus positif COVID-19 harus diantisipasi dengan adanya arus balik libur lebaran 2021 yang diperkirakan akan berlangsung mulai Senin (17/5) hari ini. Di sisi lain, sembari melihat persiapan Wisma Atlet, Pangdam Jaya bersama Kapolda juga menemui pasien COVID-19 di tower lima dan enam RSD Wisma Atlet.

"Saya bersama Kapolda mengecek tower lima dan enam untuk melihat secara langsung pasien yang ada," terang Dudung. "Minimal kita memberikan dukungan moril kepada mereka agar cepat sembuh, imun semakin meningkat, apalagi mereka tidak melaksanakan Hari Raya Idul Fitri."

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengapresiasi para personel, baik TNI maupun Polri yang telah menjaga keamanan di lingkungan RSD Wisma Atlet Kemayoran. Fadil merasa kagum atas apa yang telah mereka lakukan yang tidak mudik bahkan tidak meninggalkan rumah sakit.

"Kami berdua ingin merasakan bagaimana semangat yang anda telah tunjukkan sehingga menambah motivasi bagi kami," tutur Fadil. "Jangankan mudik, meninggalkan rumah sakit pun tidak."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru