Sukses Sapih ASI Tanpa Drama, Tasya Kamila Ternyata Sudah Latih Anak Sejak Usia 15 Bulan
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Tasya Kamila memang kerap menggaungkan hastag #lulusASI2tahun beberapa waktu belakangan. Hastag tersebut kini rupanya terkabul lantaran Tasya Kamila sukses menyapih sang putra tepat di usia dua tahun.

WowKeren - Hati Tasya Kamila kini tengah berbunga-bunga lantaran berhasil menuntaskan program pemberian ASI sampai usia anak dua tahun. Program tersebut baru saja dituntaskannya pada Kamis (13/5) lalu bertepatan dengan hari ulang tahun sang putra, Arrasya Wardhana Bachtiar yang ke-2.

Diketahui, Tasya Kamila melalui tahap tersebut tanpa menuai drama khas ibu-ibu menyusui lainnya. Para ibu biasanya mengandalkan berbagai cara lantaran dihadapkan dengan anak yang terus uring-uringan. Mantan penyanyi cilik itu pun belum lama ini membongkar cara menyapih sang putra.

Menurut Tasya Kamila, ia sudah mulai melatih putranya sejak usia 15 bulan. Ketika itu, pelantun lagu "Aku Anak Gembala" ini sudah mulai mengurangi frekuensi menyusuinya. Pada usia tersebut, ia juga mulai mengenalkan sang anak dengan susu formula.

Kendati demikian, konsumsi susu formula tersebut tetap dibatasi olehnya. Ia hanya memberi anaknya susu formula dua kali dalam sehari.

Tasya Kamila yang saat itu mesti menemani sang suami, Randi Bachtiar berobat sedikit membantu programnya tersebut. Ia menyebut bila sang putra hanya menyusu padanya pada malam hari saja ketika hendak tidur. Sebab, pada siang hari ia mesti mengantar berobat Randi Bachtiar yang sakit kanker.


Sukses Sapih ASI Tanpa Drama, Tasya Kamila Ternyata Sudah Latih Anak Sejak Usia 15 Bulan

Instagram

Selain itu, Tasya Kamila juga menahan diri untuk tidak menawarkan ASI kepada putra semata wayangnya. Ia juga mengaku akan mengalihkan perhatian sang putra ketika mulai ingin menyusu padanya.

"Kalau dia minta nenen aku suka bilang 'Nanti ya, sekarang Arr main dulu' atau 'makan snack aja yuk'," terang Tasya Kamila. "Terus kasih snack kesukaan dia kayak biskuit/buah/permen."

Tasya Kamila juga turut mengubah kebiasaan tidurnya dengan sang putra. Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini memilih untuk bernyanyi bersama putranya sebelum tidur. Hal tersebut mesti dilakoninya lantaran agar sang putra lupa akan kebiasaan menyusu sebelum tidur.

Tak ketinggalan, Tasya Kamila juga terus bersabar memberikan pengertian untuk sang putra. Ia tak bosan untuk terus memberikan penjelasan bila putranya tersebut masih bisa memeluknya dengan erat meski kelak tak lagi bisa mendapatkan ASI darinya.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts