Banten Diguncang Gempa 2 Kali, Hanya Berselang 2 Menit
Nasional
Bencana Gempa 2021

Warga Banten dibuat panik dengan terjadinya guncangan gempa 2 kali. Yang mana guncangan yang kedua terjadi hanya selang dua menit saja dari gempa yang pertama.

WowKeren - Pandeglang, Banten, diguncang gempa 2 kali. Guncangan tersebut terjadi hanya berselang 2 menit saja. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengupdate kabar ini lewat unggahannya di laman Twitter resminya.

Yang mana dikabarkan bahwa gempa pertama berkekuatan magnitudo (M) 5,0. Guncangan tersebut terjadi sekitar pukul pukul 10.48 WIB. Titik koordinat gempa 6,54 Lintang Selatan dan 105,47 Bujur Timur.

Meski begitu, BMKG menegaskan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. "Tidak berpotensi tsunami, (Pusat gempa) 17 km barat laut (kecamatan) SUMUR-BANTEN," tulis BMKG dalam Twitter resminya, @infoBMKG, Minggu (23/5).

Banten Diguncang Gempa 2 Kali, Hanya Berselang 2 Menit

Twitter


Lantas 2 menit kemudian, gempa kembali terjadi lagi. Kali ini berkekuatan magnitudo 5,4. Seperti gempa pertama, gempa kali ini juga tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Gempa terjadi pada pukul 10.50 WIB. Titik koordinat gempa ada di 6,54 Lintang Selatan-105,46 Bujur Timur.

"(Pusat gempa) 18 km barat laut (kecamatan) Sumur, Banten," tulis BMKG. Gempa tersebut berada di kedalaman 10 km. Namun hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah ada laporan kerusakan ataupun korban akibat kejadian ini.

Namun BMKG mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dengan adanya gempa susulan. "Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," pernyataan BMKG.

Sementara itu, warganet yang mengaku tinggal di sekitar Banten tampak ramai menceritakan apa yang mereka alami ketika gempa melanda wilayah mereka. "Bogor kerasa bgt tdi kirain gara2 pusing krna di kasur tiduran trs tpi kok gorden gerak2 sndri ampe pusing nya banget2 untung cuman sebentar," tulis seorang netter. "Kerasa 2x, di lantai 6 pula sama bayi Pengen gotong tapi panik sama infusannya Tertawa berguling di lantai," sahut netter lainnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts